nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pegawai Minimarket di Depok Sempat Diikat dan Disekap Perampok Dalam Gudang

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 23:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 26 338 2060620 pegawai-minimarket-di-depok-sempat-diikat-dan-disekap-perampok-dalam-gudang-jSeZWR4v7h.jpg Ilustrasi perampokan. (Foto: Shutterstock)

DEPOK – Tiga perampok yang menyatroni sebuah minimarket Alfamart di Jalan Raya Abdul Wahab, RT 04 RW 08, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, diketahui sempat melakukan penyekapan. Pegawai minimarket tersebut disekap dan diikat menggunakan tali serta lakban di dalam gudang barang. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 23.30 WIB, Sabtu 25 Mei 2019.

Salah seorang pegawai minimarket bernama Tri Widianto (19) yang juga menjadi korban mengatakan para pelaku menguras uang di brankas sebanyak Rp65 juta, kemudian mengambil handphone dan motor Honda Vario.

(Baca juga: Satroni Minimarket di Depok, Perampok Bersenpi Gasak Uang Rp65 Juta)

"Kami diikat dan dilakban, kemudian dikunciin di dalam gudang barang tempat brankas. Sesudah saya rasa aman, saya saling bantu dan membuka ikatan dan keluar melalui plafon untuk minta bantuan ke warga," ucap Tri, Minggu (26/5/2019).

Ilustrasi perampokan. (Foto: Shutterstock)

Dia menuturkan, ketika itu tiga pelaku datang ketika pegawai sedang ingin menutup toko dan bersiap pulang.

"Kami bersama Rian Ardiansyah (25) sedang mematikan AC karena toko sudah tutup dan mau pulang, tapi ada tiga orang yang datang dan menodongkan senjata api," cerita Tri.

(Baca juga: Pegawai Minimarket Ini Nekat Gasak Uang Rp112 Juta di Tempat Kerjanya)

Para pelaku dengan menodongkan senjata api meminta para pegawai minimarket untuk menyerahkan uang dan barang berharga lainnya. Tidak mau ambil risiko, Tri menunjukkan brankas yang berada di dalam gudang barang.

Terkait perampokan ini, Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan. "Masih kami selidiki motif perampokanya, apa nanti semoga pelakunya cepat tertangkap," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini