nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Seragam, 2 dari 3 Perampok Minimarket di Depok Nyamar Jadi Pegawai

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 26 338 2060621 pakai-seragam-2-dari-3-perampok-minimarket-di-depok-nyamar-jadi-pegawai-7qSQc4gpfj.jpg Ilustrasi perampokan. (Foto: Shutterstock)

DEPOK – Tri Widianto (19), pegawai minimarket Alfamart di Depok yang menjadi korban perampokan, mengatakan tindak kriminal yang terjadi di tempatnya bekerja itu berlangsung sekira pukul 23.30 WIB, Sabtu 25 Mei 2019.

Ketika itu tiba-tiba sebanyak tiga pelaku perampokan datang menodongkan senjata api ke para pegawai minimarket. Agar aksinya berjalan lancar, dua dari tiga pelaku terlihat mengenakan seragam minimarket untuk mengelabui pegawai dan warga sekitar.

(Baca juga: Satroni Minimarket di Depok, Perampok Bersenpi Gasak Uang Rp65 Juta)

"Ada dua pelaku yang pakai seragam Alfamart, satunya tidak. Mereka todongkan senjata api dan tajam ke kami (pegawai). Mereka minta uang di brankas," kata Tri, Minggu (26/5/2019).

Uang sebanyak Rp65 juta hasil transaksi selama tiga hari pun raib digondol perampok. Selain itu, handphone dan motor Honda Vario ikut digasak pelaku.

Ilustrasi perampokan. (Foto: Shutterstock)

Para pegawai minimarket juga diikat serta dilakban dan disekap oleh para perampok di dalam gudang barang.

"Beruntung, kami bisa lolos dan keluar dengan menjebol plafon gudang, lalu teriak minta tolong. Teriakan kami didengar warga, sehingga berhasil diselamatkan," pungkasnya.

(Baca juga: PNS Ditodong Senpi Usai Ambil Uang untuk Bulan Ramadan)

Terkait perampokan di minimarket Alfamart di Jalan Raya Abdul Wahab RT 04 RW 08, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, ini Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

"Masih kami selidiki motif perampokanya, apa nanti semoga pelakunya cepat tertangkap," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini