nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wagub Terpilih Diharapkan Ditetapkan Sebelum HUT DKI

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 338 2061066 wagub-terpilih-diharapkan-ditetapkan-sebelum-hut-dki-05Q0Y87yZo.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno diharapkan dapat ditetapkan sebelum HUT Ibu Kota pada 22 Juni 2019. Penetapan wagub sebelum HUT DKI itu dinilai dapat menjadi kado untuk warga Ibu Kota.

Sementara itu, mengenai sosok untuk posisi nomor dua di Ibu Kota, Ketua GP Ansor DKI Jakarta, Abdul Aziz, menyatakan pihaknya menolak calon yang diusung oleh PKS sebagai wagub DKI Jakarta. Menurut Aziz, secara etika politik semestinya yang berhak mendapatkan kursi orang nomor dua di DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno sebaiknya berasal dari Partai Gerindra.

"Secara tegas kami dari Ansor menolak calon yang diusung PKS. Ya, dari Gerindralah yang pas. Di sana juga kan ada kader senior juga dan layak pimpin Jakarta," kata Aziz, dalam keterangannya, Senin (27/5/2019).

Sebagai putra daerah, Aziz berharap proses pemilihan Wakil Gubernur DKI bisa rampung sebelum hari jadi kota Jakarta pada 22 Juni.

Abdul Aziz. (Ist)

"Jadi pas HUT Jakarta, warga DKI sudah punya wakil Gubernur dan katakanlah jadi kado terindah buat seluruh warga Jakarta," ujar Aziz.

Selain itu, kata Aziz, pihaknya minta proses pemilihan Wagub DKI Jakarta dipercepat karena mempertimbangkan kinerja Gubernur Anies Baswedan saat ini.


Baca Juga : Ahmad Syaikhu Jawab soal Pilihan di Parlemen atau Posisi Wagub DKI

Menurut Aziz, usai ditinggal Sandiaga Uno, Anies Baswedan seolah 'kewalahan' dalam menuntaskan berbagai persoalan di Jakarta seorang diri.

"Kita lihat kasus 22 Mei lalu, Pak Gubernur kayaknya kelabakan. Secara keseluruhan kinerja Gubernur tidak optimal, perlu segera ada wakil yang dampinginya. Saya juga berharap Pansus DKI segera mempercepatnya. Ini semua demi kepentingan Jakarta," ujar Aziz.


Baca Juga : Sambangi Balai Kota, Cawagub DKI Jakarta Ahmad Syaikhu: Ini Jadwal Khotbah Saya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini