nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap WNA Penyebar Hoaks Pemerintah Disusupi Komunis

Antara, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 15:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 28 338 2061338 polisi-tangkap-wna-penyebar-hoaks-pemerintah-disusupi-komunis-oQCrNGXJaj.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang warga negara asing yang berinisial JDG karena menyebarkan video hoaks yang menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah disusupi oleh komunis. 

"JDG ditangkap Satreskrim Polres Jakbar di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada dini hari tadi," kata Kanit Krimsus Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakbar, AKP Rulian, saat dikonfirmasi seperti dikutip Antaranews, Selasa (28/5/2019).

(Baca Juga: Sebar Hoax di Medsos, ASN Aceh Barat Daya Ditangkap Polisi

JDG tiba di Mapolres Jakarta Barat pada sekira pukul 14.00 WIB dengan pengawalan ketat oleh beberapa anggota kepolisian. Dia kemudian langsung dibawa ke ruangan penyidik dan enggan memberikan komentar.

 Ilustrasi

Seperti diberitakan sebelumnya, video JDG yang menuding pemerintahan Presiden Jokowi disusupi komunis, viral di media sosial. Dalam video itu, JDG seolah sedang diwawancara dan ditanya tentang kondisi Indonesia saat ini.

Dia kemudian menyebut kondisi Indonesia saat ini sangat parah dan menuding pemerintahan Presiden Jokowi telah disusupi oleh komunis.

(Baca Juga: Polri: Penangkapan 10 Pelaku Hoaks Aksi 22 Mei untuk Melindungi Masyarakat

JDG kemudian menuding Jokowi tidak mengikuti konstitusi dan mendesak Jokowi untuk segera lengser dari kursi presiden.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini