nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

H-7, Lalin Arus Mudik Tol Jakarta-Cikampek Relatif Lancar

Wijayakusuma, Okezone · Selasa 28 Mei 2019 18:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 28 338 2061462 h-7-lalin-arus-mudik-tol-jakarta-cikampek-relatif-lancar-WWridAHc9K.jpg Kondisi Gerbang Tol Cikarang Utama Jelang Arus Mudik 2019 (foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Pergeseran pintu Tol Jakarta-Cikampek yang semula di Gerbang Tol Cikarang Utama menjadi Tol Cikampek KM 70, memberi dampak kelancaran arus mudik kendaraan yang cukup signifikan. Terbukti kondisi lalu lintas di H-7 Lebaran masih terpantau aman lancar.

"Untuk kondisi lalulintas masih relatif lancar. Sampai saat ini belum ada penumpukan kendaraan," kata Humas Jakarta-Cikampek, Hendra Damanik kepada Okezone, Selasa (28/5/2019).

Baca Juga: Pemudik Hati-Hati, Jalur Cadas Pangeran Sumedang Rawan Kecelakaan 

Sampai dengan hari ini, pihak Jasa Marga bekerjasama dengan kepolisian, mengoperasikan sebanyak 11 gardu untuk kendaraan yang mengarah ke Cikampek/Cipali. Hal ini demi mengurai kepadatan arus kendaraan yang mulai mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir.

Gerbang Tol Cikarang Utama (foto: Wijayakusuma/Okezone)	 

"Peningkatan arus mudik sudah mulai ada sekitar 10-20 persen dari lalin normal. Untuk data volume kendaraan masih ada gangguan, jadi masih pengumpulan data," ungkap Hendra.

Sejumlah petugas juga disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan yang dialami pengendara selama melintas di ruas tol.

"Untuk pengamanan hari ini kita sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian, untuk antisipasi setiap gangguan yang mungkin terjadi dan kesiapan petugas dalam penanganan gangguan tersebut," tuturnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengimbau para pemudik yang melintas di jalan arteri Kota Bekasi menuju Pantura, agar berhati-hati dan fokus terhadap titik-titik jalan yang rawan macet dan kecelakaan.

"Bagi pemudik khususnya yang melintasi jalur arteri Kota Bekasi diharap berhati-hati, karena banyak titik-titik kemacetan yang tersebar di beberapa wilayah," imbuhnya.

Baca Juga: Pantura Cirebon Diprediksi Lebih Padat, Polisi Siapkan 3 Jalur Alternatif 

Gerbang Tol Cikarang Utama (foto: Wijayakusuma/Okezone)

Berdasarkan data Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi Kota, sedikitnya ada 32 titik kemacetan yang tersebar di 8 kecamatan di Kota Bekasi, diantaranya Medan Satria, Bekasi Selatan, Pondok Melati, Jatiasih, Bekasi Utara, Bekasi Barat, Rawalumbu dan Mustikajaya.

"Untuk titik rawan laka ada di Jalan Raya Siliwangi, Mustikajaya. Pemudik diimbau waspada jika melintas di jalan tersebut, khususnya pada malam hari," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini