nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

19 Perempuan Muda Diamankan Diduga Terlibat Prostitusi Online

Hambali, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 01:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 29 338 2061585 19-perempuan-muda-diamankan-diduga-terlibat-prostitusi-online-sgi6PUbDjL.jpg Polisi amankan 19 perempuan muda yang diduga terlibat prostitusi online (Foto: Istimewa)

TANGERANG SELATAN - Sebanyak 19 perempuan muda diamankan petugas kepolisian dari sejumlah kamar di Apartemen Serpong Green View (SGV), Jalan Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (28/5/2019).

Mereka digiring petugas ke Mapolsek Serpong guna dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan kesimpulan sementara, ke-19 perempuan itu diduga terlibat praktik prostitusi online yang dilakukan di kamar-kamar apartemen.

Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Luckyto, menuturkan, mulanya petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa kamar-kamar di Apartemen SGV kerap dijadikan lokasi prostitusi terselubung.

"Jadi banyak masyarakat yang resah dengan dugaan praktik prostitusi itu, sehingga melaporkannya kepada petugas," katanya kepada Okezone.

19 perempuan muda diamankan diduga terlibat prostitusi online

Petugas pun langsung meluncur ke lokasi, dengan terlebih dahulu berkordinasi dengan manajemen pengelola Apartemen. Selanjutnya, dilakukan penggeledahan ke sejumlah kamar yang ada.

"Hasilnya adalah 19 perempuan berhasil kita amankan, yang diduga melakukan praktik prostitusi di sana," jelas Stephanus.

Saat digerebek, perempuan-perempuan itu kebanyakan sedang berada di dalam kamar masing-masing. Mereka umumnya, tampak hanya mengenakan pakaian mini terbaring di atas tempat tidur. Menyadari petugas datang untuk razia, raut wajah mereka pun berubah pucat dan panik.

"Kegiatan ini adalah kegiatan cipta kondisi yang dilakukan dalam rangka rangkaian operasi Ketupat Jaya 2019," imbuhnya.

Meski begitu, Kompol Stephanus enggan membeberkan lebih jauh mengenai adanya barang bukti yang mengarah pada tindakan prostitusi online. Kata dia, pihaknya hingga kini masih memeriksa ke-19 perempuan tersebut.

"Sementara diamankan untuk dilakukan pemeriksaan," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini