nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Larang PNS Pemprov DKI Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 10:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 29 338 2061675 anies-larang-pns-pemprov-dki-gunakan-mobil-dinas-untuk-mudik-8aRqoOCnaq.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto;Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya melarang seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI untuk tak menggunakan mobil dinas dalam pergi mudik Lebaran 2019 nanti.

Anies menyebut larangan itu tertuang di dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah nomor 42/se-2019 tentang Imbauan Pencegahan Gratifikasi Dalam Rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1440 H.

 Baca juga: Kantor Lurah, Camat, dan Wali Kota di DKI Jadi Tempat Parkir Kendaraan Warga Mudik

"Jadi ini sudah ada edaran Sekda nomor 42, tapi intinya tidak boleh," kata Anies di Balai Kota, Rabu (29/5/2019).

 Anies Baswedan

Ia mengaku, bakal memberikan sanksi kepada PNS yang nekat bandel membawa mobil dinas ke kampung halamannya. Kata dia, mekanisme pemberian sanksi itu diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang penggunaan Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

 Baca juga: Wagub Terpilih Diharapkan Ditetapkan Sebelum HUT DKI

"Jadi seluruh jajaran Pemprov yang berdinas gunakan kendaraan dinas untuk berdinas bukan untuk mudik," kata dia.

Dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah nomor 42/se-2019 itu pada poin 4 disebutkan penggunaan fasilitas dinas tidak untuk kepentingan pribadi seperti menggunakan kendaraan dinas operasional untuk kepentingan mudik karena fasilitas dinas hanya digunakan untuk kepentingan terkait kedinasan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini