Pemudik Harus Waspadai Banyak Jalan Berlubang di Kalimalang Bekasi

Wijayakusuma, Okezone · Kamis 30 Mei 2019 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 30 338 2062225 pemudik-harus-waspadai-banyak-jalan-berlobang-di-kalimalang-bekasi-msjnTDsEAY.jpg Foto Ilustrasi Okezone

BEKASI - Jalan Raya Kalimalang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, terus dipadati kendaraan pemudik yang menuju Pantura, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun sayangnya, masih ada titik-titik jalan yang rusak dan berlubang yang membahayakan pemudik, khususnya yang mengendarai roda dua.

Kondisi ini pun dikeluhkan para pemudik terutama para pengendara roda dua yang membawa serta anak-anak. Mereka mengaku menjadi sangat was-was ketika harus melintas di sepanjang ruas jalan Kalimalang yang rusak dan berlubang.

"Iya jadi harus ekstra hati-hati saking banyaknya lubang. Apalagi kalau bawa anak-anak, harus pelan-pelan banget jalannya," kata Agus, pemudik roda dua asal Banjarnegara, Jawa Tengah di Bekasi, Rabu (29/5/2019).

Hal senada diungkapkan Ahmad, pemudik asal Tasikmalaya. Ia juga mengeluhkan jalan rusak yang dinilai sangat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.

"Ya jelas sangat berbahaya. Kalau tidak hati-hati pasti celaka kalau jalannya rusak begini," keluhnya.

 Mudik 2019

Sementara itu, pihak kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan arus mudik, mengimbau kepada pengendara agar lebih berhati-hati dan waspada saat melintas di ruas jalan Kalimalang yang rusak dan berlubang.

"Bagi pengendara roda dua yang mengarah ke Pulau Jawa, hati-hati di dalam perjalanan mengingat jalan masih banyak yang berlubang, terutama pada sela-sela cor-coran jalan, sangat berbahaya" kata Kepala Posko Mudik Lebaran Simpang Bekasi Cyber Park (BCP), AKP Suryono.

Ia juga mengimbau agar pengendara roda dua tidak membawa barang-barang atapun penumpang yang melebihi ketentuan, demi keselamatan pemudik sampai ke kampung halaman.

"Jangan lupa bawalah penumpang sesuai dengan aturan yang ada, jangan lebih dari 2 orang untuk kendaraan roda dua," tegasnya.

 Mudik

Menurutnya, arus mudik di Jalan Raya Kalimalang pada H-6 Lebaran semakin meningkat dari hari sebelumnya. Pemudik yang berasal dari Jabodetabek didominasi pengendara roda dua. Tercatat sudah sekitar 7.600 kendaraan roda dua dan 1.800 kendaraan roda empat yang melintas di Jalan Raya Kalimalang sejak 24 jam terakhir.

"Sudah terlihat peningkatan arus mudik namun belum signifikan. Puncaknya diperkirakan Sabtu malam minggu besok," ujar Suryono.

Pihaknya pun terus bersiaga mengamankan titik-titik yang dianggap rawan kemacetan, seperti BCP, Unisma dan Tol Bekasi Timur.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini