nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakar Ibunya Hidup-Hidup, Pelaku Sempat Mengaji Sebelum Kabur

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 10:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 31 338 2062388 bakar-ibunya-hidup-hidup-pelaku-sempat-mengaji-sebelum-kabur-Ymv9sj9Pun.jpg (Foto: Putra Ramadhani/Okezone)

BOGOR - AH (44), anak yang membakar rumah hingga menewaskan ibu kandungnya, Titin (77) di Kampung Warung Sabtu, Kecamatan Cibungbulang, Bogor, sempat mengaji dan minum obat nyamuk saat peristiwa nahas itu terjadi.

Hal tersebut dilakukan pelaku di dalam kamar, tepat di samping korban sesaat setelah membakar bagian belakang rumahnya

"Kalau saya tanya, setelah membakar bagian belakang rumah, pelaku nyamperin ke kamar ibunya dan ngaji terus dia minum obat nyamuk, dia bilang biar sama-sama mati," kata Kapolsek Cibungbulang, Kompol Agus Suyandi, kepada Okezone, Kamis (30/5/2019).

Foto: Putra R/Okezone

Namun, api yang membesar dan bagian plafon kamar mulai yang tuntuh membuat pelaku mengurungkan niatnya. Pelaku AH memilih melarikan diri dan meninggalkan korban.

(Baca juga: Diduga Depresi, Anak Bakar Hidup-Hidup Ibu Kandungnya)

"Karena bakaran api dari plafon sudah mulai jatuh, akhirnya pelaku pergi ninggalin ibunya, ujar Agus.

Beberapa jam kemudian, polisi berhasil meringkus AH dan digiring ke Polsek Cibungbulang. Kepada polisi AH mengaku dengan sengaja dan sadar membakar rumah karena kesal kepada saudaranya yang tidak peduli dengan kondisi ibunya yang sedang sakit.

"Pelaku secara sadar melakukan itu (membakar rumah). Alasannya karena kesal saudaranya tidak ada yang peduli kepada korban," ucap Agus.

Titin (77) ditemukan tewas terpanggang di dalam kamar saat kebakaran melahap rumahnya di Kampung Warung Sabtu, Desa Situ Duit, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Kamis dini hari.

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara curiga karena anak korban, AH tidak berada di lokasi saat kebakaran.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini