Diserbu Pemudik, Begini Suasana di Stasiun Gambir H-3 Lebaran

Achmad Fardiansyah , Okezone · Minggu 02 Juni 2019 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 02 338 2063146 diserbu-pemudik-begini-suasana-di-stasiun-gambir-h-3-lebaran-uwOnCWXDmJ.jpg Suasana di Stasiun Gambir H-3 Idul Fitri 1440 H. (Foto: Achmad F/Okezone)

JAKARTA - Memasuki H-3 Idul Fitri 1440 H, Stasiun Gambir di Jakarta Pusat terus didatangi para pemudik yang akan menaiki kereta yang membawa mereka ke kampung halaman masing-masing.

Pantauan Okezone di lokasi, para pemudik memenuhi ruang tunggu Stasiun Gambir. Andi, salah satu pemudik yang menggunakan layanan jasa Kereta Argo Parahiangan mengatakan, dirinya baru bisa mudik hari ini karena sulitnya mendapat tiket kereta.

Foto: Achmad/Okezone

"Saya berangkat yang siang. Baru bisa mudik sekarang, harusnya kemarin pas hari Sabtu, namun karena tiketnya dapat yang hari ini. Tapi lumayan dari pada naik bus, takut macet," katanya kepada Okezone di Stasiun Gambir. Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (2/6/2019).

Foto: Achmad/Okezone

(Baca juga: Aksi Nekat Slamet, Mudik Tangerang-Kebumen Naik Sepeda)

Sementara itu, Dewi pemudik tujuan Cirebon mengatakan, dirinya sengaja datang lebih cepat ke Stasiun Gambir, padahal jadwal keberangkatan keretanya nanti sore.

Foto: Achmad/Okezone

"Kereta saya berangkatnya sore nanti, tapi biar enak aja, jadi datangnya lebih awal saja. Biar enggak buru-buru juga," ujarnya.

Foto: Achmad/Okezone

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini