Kawal Takbiran Keliling, Dishub DKI Kerahkan 850 Personel

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 04 Juni 2019 14:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 04 338 2063650 kawal-takbiran-keliling-dishub-dki-kerahkan-850-personel-sCh83BFFEp.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerjunkan 850 personel untuk mengawal kegiatan takbiran keliling yang akan dilaksanakan di beberapa wilayah Ibu Kota pada Selasa (4/6/2019) malam. Pengawalan itu diberikan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan lainnya.

"Ada 850 personel Dishub yang ditugaskan untuk giat dimaksud dari tingkat Dinas, Sudin maupun Satpel Hub Kecamatan," kata Plt Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2019).

 (Baca juga: Pelayanan SIM Ditutup Selama Libur Lebaran, Berikut Jadwalnya)

(Baca juga: Jalan Protokol di Jakarta Lengang, Tempat Wisata Macet Parah)

Sigit menjelaskan, pihaknya tak memberlakukan rekayasa lalu lintas karena adanya takbiran keliling. Namun, apabila nantinya terjadi kepadatan kendaraan, maka Dishub akan memberlakukan rekayasa lalu lintas yang sifatnya sementara.

"Rekayasa lalu lintas sifatnya hanya situasional saja," ujarnya.

 Takbiran

Ia mengaku masih menunggu laporan dari setiap kelurahan ihwal daerah mana saja yang akan menggelar kegiatan tersebut. Namun, pihaknya sudah siap untuk memfasilitasi acara takbiran keliling agar nantinya berjalan aman dan tertib.

"Dinas Perhubungan memfasilitasi masyarakat yang akan melakukan takbir keliling di wilayahnya berupa pemanduan dan pengawalan petugas sehingga pelaksanaan nya dapat tertib, aman dan berkeselamatan," ujar dia.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini