nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Takbir Keliling hingga Naik ke Atap Bus di Tanah Abang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 22:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 04 338 2063787 warga-takbir-keliling-hingga-naik-ke-atap-bus-di-tanah-abang-J7AFsie2gE.jpg Takbir keliling di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H jatuh pada Rabu 5 Juni 2019. Seketika suara takbir menggema dari berbagai penjuru di Ibu Kota, yang sedang melaksanakan kegiatan takbiran keliling pada Selasa (4/6/2019) malam.

Alunan merdu takbir juga menggema dari berbagai masjid maupun musala di kampung-kampung. Suara takbir dikumandangkan anak-anak maupun orang dewasa.

(Baca Juga: Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Idul Fitri dari Boston AS

Di kawasan Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, anak-anak diajak takbir keliling dengan menggunakan mobil bak terbuka yang diisi sebuah beduk. Tabuhan beduk pun berulang kali ditabuh untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

takbir keliling 

Namun, terlihat ada beberapa rombongan yang menggelar takbiran keliling menggunakan bus Metromini yang melanggar aturan. Pasalnya, di bus itu nampak terisi anak-anak di bawah umur yang menaiki atap bus untuk memeriahkan acara tersebut.

Beberapa petugas kepolisian tampak memperingati aktivitas itu untuk turun dari atas bus. Namun, mereka mengacuhkannya.

(Baca Juga: Anies: Semua Wilayah dan Kegiatan untuk Takbiran Berjalan Baik

Lalu lintas di kawasan tersebut terlihat dipenuhi kendaraan roda dua dan empat. Kecepatan mobil dan motor yang melintas hanya mampu memacu sekira 10 KM/jam hingga 20 KM/jam.

Aktivitas takbiran keliling pun tidak hanya diikuti remaja atau anak di bawah umur. Namun, terlihat ada beberapa orangtua yang meramaikan kegiatan tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini