nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

H+2 Lebaran, Lalin Menuju Puncak Macet 8 Kilometer

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 09:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 07 338 2064224 h-3-lebaran-lalin-menuju-puncak-macet-8-kilometer-lWxGtZXAsQ.jpg Kemacetan di Jalur Puncak (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Memasuki hari ketiga Lebaran, kondisi arus lalu lintas kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan panjang hingga mencapai 8 kilometer.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Vino Lesatari mengatakan kemacetan panjang tersebut terjadi dari arah Jakarta menuju Pumcak mulai dari KM 40 Tol Jagorawi hingga KM 48 Simpang Gadog, Bogor.

"Jadi kalau secara kasat mata antrean kendaraan yang mengarah ke Puncak sepanjang 8 kilometer," kata Vino, Jumat (7/6/2019).

Puncak

Baca Juga: Info Mudik 2019: 21 Pasar Tumpah di Jalur Pantura Rawan Macet

Vino menambahkan, untuk mengurai kemacetan tersebut pihaknya memberlakukan sistem satu arah (oneway) kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak mulai pukul 08:30 WIB hingga pukul 11:00 WIB.

"Sifatnya situasional tergantung kondisi di lapangan, tapi akan kita usahakan secepatnya," tambah Vino.

Ia memprediksi puncak arus wisata di Jalur Puncak akan terjadi pada akhir pekan ini. Pihaknya mengimbau agar pengendara yang melewati Jalur Puncak untuk berhati-hati dan tertib berlalu lintas.

"Kemungkinan besok (puncak arus wisata). Karena kemarin itu padat tapi mayoritas hanya lintasan atau kendaraan mengarah ke Cianjur bujan wisata," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini