nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kadinkes DKI Bantah Semua Dokter PNS Absen Dihari Libur Lebaran

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 18:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 08 338 2064508 kadinkes-dki-bantah-semua-dokter-pns-absen-dihari-libur-lebaran-Z37foe5ITJ.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Ombudsman RI melakukan inpeksi dadakan atau sidak ke beberapa tempat layanan publik. Untuk bidang kesehatan, mereka melakukan sidak di puskesmas dan rumah sakit pada momen lebaran kali ini, tepatnya kemarin, 7 Juni.

Melalui sidak yang dilakukan di Puskesmas Kecamatan Setiabudi, pihak Ombudsman menemukan kalau semua dokter yang berstatuskan Pegawai Negeri Sipil (PNS) absen atau libur.

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti membantahnya. Ia menjelaskan kalau di Puskesmas Setiabudi terdapat dokter PNS yang bertugas setiap harinya.

"Dokter PNS kami tetap ada yang bertugas di setiap harinya," ujar Widyastuti kepada awak media, Sabtu (8/6/2019).

 PNS

Lebih lanjut, Widyastuti mengungkapkan kalau di Puskesmas Setiabudi terdapat dokter PNS yang masuk di hari libur lebaran. Ia menegaskan kalau tim dokter di berbagai tempat layanan kesehatan selalu berjaga untuk mengantisipasi kendala.

"Puskesmas Setiabudi tetap ada tim supervisor di tanggal-tanggal libur tanggal 3, 4 dan 7 Juni ada yang bertugas 2 orang (1 PNS dan 1 Non-PNS)," terangnya.

"Tim ini bertugas untuk memastikan layanan tidak ada berkendala, dan jika ada kendala kami akan menyiapkan langkah penambahan tim," tutup Widyastuti.

(wal)

Berita Terkait

PNS Nakal

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini