nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minimarket di Stasiun Pasar Senen Terbakar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 15:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 08 338 2064513 minimarket-di-stasiun-pasar-senen-terbakar-2wnF9E26FC.jpg Minimarket di Stasiun Senen terbakar (foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Salah satu minimarket di Stasiun Pasar Senen terbakar. Diketahui kalau api tersebut mulai muncul sekitar pukul 14.00 WIB. Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah membenarkannya.

Dadan menjelaskan kalau penyebab kebakaran itu dikarenakan adanya korsleting listrik pada neon box Indomaret di lantai dua. Melalui kejadian itu, asap kebakaran sempat menyebar hingga ruang tunggu penumpang.

"Betul itu kan yang kebakar cuma disitu (menunjuk bekas kebakaran). Kecil kok apinya. Jadi mudah dipadamkan," ujar Dadan di lokasi, Sabtu, (8/6/2019).

 Indomaret

Lebih lanjut, ia menjelaskan tak ada kerugian yang berarti atas terjadinya kebakaran tersebut. Api pun berhasil dilenyapkan oleh petugas dalam waktu kurang lebih 10 menit dengan menggunakan lima buah Alat Pemadam Api Ringan (Apar).

"Ya cuma satu kaca yang dipecahkan untuk pemadaman. Sama ya neon boxnya harus di ganti. Yang lain aman semua," ungkapnya.

Salah satu kasir minimarket yang sedang berjaga saat api menjalar, Eva mengatakan sempat mencium bau hangus, sehingga dirinya dan rekan-rekan yang lainnya memutuskan untuk keluar dari minimarket.

 Kebakaran

"Awalnya saya cium ada bau hangus. Saya pikir dari dalam. Tahunya ada asap dari luar. Terus saya keluar sama teman-teman," ucap Eva.

Sementara itu, kebakaran yang terjadi di minimarket tersebut tidak mengganggu aktifitas Stasiun Pasar Senen, sehingga kondisi masih berjalan kondusif seperti biasanya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini