nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Buka-Tutup Rest Area Masih Diberlakukan di Tol Cikampek-Jakarta

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 13:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 09 338 2064690 antisipasi-kemacetan-arus-balik-buka-tutup-rest-area-masih-diberlakukan-di-tol-cikampek-jakarta-DHwyC7IPli.jpg Rest area. (Ilustrasi/Dok Okezone)

JAKARTA – Rekayasa buka-tutup rest area diterapkan di Tol Cikampek arah Jakarta pada hari terakhir libur Lebaran 2019, Minggu (9/6/2019). Rekayasa itu dilakukan situasional saat terjadi kepadatan di rest area selama rekayasa lalu lintas one way berlangsung.

“Atas diskresi kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk masih melakukan rekayasa buka tutup rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta secara situasional saat terjadi kepadatan di rest area selama rekayasa lalu lintas one way berlangsung,” kata Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti, dalam keterangannya, Minggu (9/6/2019).

Ia menjelaskan, rekayasa itu dilakukan di rest area yang berpotensi menimbulkan titik-titik kepadatan di Tol Cikampek arah Jakarta seperti rest area KM 62B, KM 52B, KM 42B, dan KM 32B. “Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan efektivitas rekayasa lalu lintas one way,” katanya.

Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Tol Cikampek Memberlakukan Sistem Contraflow

Pihaknya pun tetap mengimbau pengguna jalan untuk sedapat mungkin menghindari rest area di Tol Jakarta-Cikampek dengan memenuhi kebutuhan dasar pemenuhan BBM, perbekalan di rest area, sebelum masuk jalan tol.


Baca Juga : Arus Balik, KM 49-42 Tol Cikampek Arah Jakarta Padat Kendaraan

“Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan rest area sesuai dengan kebutuhan dan bersikap bijak dalam menghabiskan waktu di rest area agar dapat bergantian dengan pengguna jalan lainnya,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau para pengendara untuk tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. “Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” tuturnya.


Baca Juga : Macet di Pantura Cirebon, Pengendara Diimbau Tak Putar Balik

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini