nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komidi Putar di PRJ Ambruk, Disparbud DKI Akui Tak Lakukan Pengawasan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 05:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 13 338 2065879 komidi-putar-di-prj-ambruk-disparbud-dki-akui-tak-lakukan-pengawasan-p3RZN2IXyr.jpg Komidi putar di pasar malam di Bogor, Jawa Barat. (Foto : Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

JAKARTA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbub) DKI Jakarta mengakui tak pernah melakukan pengawasan terhadap wahana permainan di area Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran Jakarta Pusat. Alhasil, tak heran bila terjadi peristiwa ambruknya komidi putar di kawasan tersebut.

Sekadar diketahui, peristiwa robohnya komidi putar di PRJ Kemayoran terjadi pada Senin, 10 Juni 2019 malam sekira pukul 18.30 WIB. Wahana hiburan tersebut roboh diduga akibat ada kerusakan di bagian komponennya dan mengakibatkan empat orang terluka.

"Sebelum ada kejadian ini sih enggak ada pengawasan kan itu dari penyelenggara JIExpo langsung," kata Wakil Kepala Disparbud DKI Jakarta Asiantoro saat dikonfirmasi, Rabu (12/6/2019).

Ia menjelaskan, alasan pihaknya tak pernah melakukan pengawasan di sana lantaran seluruh penyedia jasa layanan hiburan di sana telah mendapat izin dari Dinas Penanaman Modal dan Layanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta.

Komidi putar

"Semua izinnya kan ada di sana. Jadi enggak sampai ke sana (pengawasan-red) ya. Ini kurang kontrol saja," ujarnya.


Baca Juga : Komidi Putar di PRJ Kemayoran Ambruk, 4 Orang Terluka

Setelah peristiwa itu, lanjut dia, pihaknya telah melakukan peninjauan ke sana. Namun sayangnya, pihak panitia belum ada yang bisa dimintai keterangan. Sehingga, ia belum mengetahui kronologi berlangsungnya kejadian tersebut.

"Kita panggil pemiliknya. Nah ini izinnya dari PTSP kan bukan dari kita. Ya kita turut prihatin saja, paling tidak, kita lihat juga kelayakannnya," ujar dia.


Baca Juga : Ini Penyebab Ambruknya Komidi Putar di PRJ Kemayoran

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini