nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Masih Cari 1 Korban yang Tenggelam di Ancol

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 17 338 2067354 petugas-masih-cari-1-korban-yang-tenggelam-di-ancol-Q3k0Cw5GHe.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Arya (13) ditemukan tewas setelah terseret ombak di kawasan Pantai Dock Ekanuri Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Namun, rekannya, Abdul Khodiri Sahrullah (14) masih dalam proses pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta atau SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian satu korban tenggelam di lokasi kejadian.

“Kami masih melakukan pencarian terhadap anak yang hilang satu lagi,” kata Hendra ketika dikonfirmasi, Senin (17/6/2019).

Tenggelam

Ia pun menuturkan kejadian tersebut, bermula ketika dua anak itu dan delapan rekannya asik bermain air di kawasan Pantai Dock Ekanuri Ancol. Dua korban yang tak bisa berenang ini nekat ke tengah laut hingga akhirnya tersapu ombak.

"Warga sempat membawa korban ke RS Koja. Namun nyawanya tak terselamatkan. Ia meninggal di rumah sakit," sambungnya.

(Baca juga: Dua ABG Terseret Ombak di Ancol, Satu Ditemukan Tewas)

Kata dia, sejak malam pihaknya telah melakukan penyisiran terhadap dua area di lokasi kejadian, yakni menggunakan rubber boat dan jangkar. Selain itu terhadap bibir pantai, petugas melakukan pengamatan visual.

Hingga berita ini ditulis petugas gabungan berjumlah 40 orang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Pademangan, Damkar Jakarta Utara, AGD 112 BPBD DKI Jakarta, Satpol PP Jakarta Utara, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan PPSU Pademangan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Tenggelam

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini