nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lalu Lintas di Jalan Setia Budi Tengah Dialihkan Ada Pembangunan LRT

Antara, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 16:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 17 338 2067410 lalu-lintas-di-jalan-setia-budi-tengah-dialihkan-ada-pembangunan-lrt-L6CvaQx70Z.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Sejumlah petugas berjaga dan mengalihkan lalu lintas di Jalan Setia Budi Tengah arah Dukuh Atas, Jakarta, yang mulai ditutup pada hari Senin untuk pembangunan moda Light Rapid Transit (LRT) Jakarta.

Pantauan Antara di lokasi, barikade berwarna oranye serta sejumlah cone jalan telah terpasang di kedua lajur lalu lintas di depan pintu masuk gedung Four Seasons Residences.

Tiga orang petugas Departemen LRT dari PT Adhi Karya berpakaian merah berjaga dan mengalihkan arus lalu lintas di depan barikade sambil melambaikan bendera merah agar menjadi perhatian pengendara kendaraan bermotor.

Dua orang personel kepolisian juga berjaga di sekitar barikade dan salah seorang personel sempat menjawab pertanyaan pengendara kendaraan roda dua yang tampak kebingungan mencari jalan alternatif menuju Bundaran HI.

“Belok kiri saja Pak, naik jalan layang lalu di lampu merah KPU belok kiri. Sudah sampai di Bundaran HI,” kata petugas tersebut.

LRT Jakarta

Tiga orang petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan beberapa orang dari proyek sekitar juga berada di sekitar barikade.

Masih cukup banyak pengendara kendaraan bermotor yang menghampiri petugas dan mempertanyakan alternatif arah jalan.

“Banyak yang bertanya sih, tapi kebanyakan langsung putar balik, sepertinya sudah tahu,” kata salah satu petugas Departemen LRT PT Adhi Karya.

Hingga Senin pukul 15:30 WIB, lalu lintas di Jalan Setia Budi Tengah, tepatnya di depan gedung Four Seasons Residences masih terpantau lengang. Belum terlihat adanya kepadatan lalu lintas yang diakibatkan oleh penutupan akses jalan menuju Dukuh Atas. Jalan Setia Budi Tengah ditutup mulai 17 Juni 2019 hingga 30 September 2020 mendatang.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas alternatif dan mengimbau agar para pengguna kendaraan bermotor menghindari ruas jalan tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini