nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Sidang Gugatan Pilpres, Polisi Tutup Akses Jalan di Dekat Gedung MK

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 06:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 338 2067635 jelang-sidang-gugatan-pilpres-polisi-tutup-akses-jalan-di-dekat-gedung-mk-Zzg1laiEJV.jpg (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Sidang kedua gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 digelar di Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (18/6/2019) Pukul 09.00 WIB. Imbas persidangan PHPU, kepolisian pun menutup akses Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Pantauan Okezone di lokasi, tidak ada kendaraan yang melintas di kawasan tersebut. Bahkan, bus Transjakarta yang kerap digunakan masyarakat Ibu Kota untuk bertransposrtasi tak bisa melintas di sana. Penutupan kawasan itu menggunakan barrier berwarna orange untuk menandakan kalau kawasan itu tak bisa dilintasi.

Sementara untuk penutupan Jalan Medan Merdeka Utara, aparat kepolisian membentangkan kawat berduri. Di sana menggunakan kawat berduri lantaran kawasan itu dekat dengan Istana Negara.

Foto: Fadel Prayoga/Okezone

Sejumlah polisi lalu lintas belum terlihat berjaga-jaga di persimpangan Jalan MH Thamrin untuk memberitahu para pengendara motor dan mobil bahwa Jalan Merdeka Barat tidak bisa dilintasi karena sedang ditutup untuk sementara waktu.

Tampak kendaraan dari arah Jalan MH Thamrin dan Jalan Budi Kemuliaan yang hendak melintas ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Penutupan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat dilakukan dari kedua arah, baik dari kawasan Istana Negara ataupun dari Jalan MH Thamrin. Kemudian, arus lalu lintas di kawasan Patung Kuda (Arjuna Wijaya)-Monas, Jakarta Pusat, terpantau ramai lancar.

Foto: Fadel Prayoga/Okezone

Polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) lantaran adanya sidang lanjutan PHPU di MK. Sejumlah akses jalan akan dialihkan.

Adapun, ruas jalan yang akan ada dialihkan antara lain:

- Jalan Medan Merdeka barat sisi timur dan barat penempatan MCB barrier di depan Museum Gajah. Jalan Medan merdeka utara MCB Barrier di depan Kemendagri dua sisi.

- Jalan Veteran Raya Samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni. Jalan Majapahit Ujung TL Harmoni. Jalan Abdul Muis arah utara di TL Jalan Tanah Abang dan Jalan Veteran 3 Bina Graha.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini