nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perusahaan Layanan Keuangan Dirampok Orang Tak Dikenal di Gambir

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 14:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 338 2067831 perusahaan-layananan-keuangan-dirampok-orang-tak-dikenal-di-gambir-8LqpuTJReQ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Sebuah mobil truk pengangkut 19 bag yang berisi alat komponen mesin ATM dicuri orang tak dikenal di PT Advantage SCM, di Jalan Cideng Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (17/6/2019) pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Argo Yuwono mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, mobil truk menurunkan 9 bag barang di lantai loading kantor tersebut dan juga sudah dihitung totalnya ada 19 bag.

"Akan tetapi saat mau diserahterimakan kepada petugas yang jaga dan kemudian dihitung ulang oleh saksi ternyata total barang itu berjumlah 18 bag sehingga kurang satu unit lagi," katanya kepada wartawan, Selasa (18/6/2019).

 Pencurian

Setelah dihitung kembali, ternyata benar perusahaan bergerak di bidang layanan manajemen keuangan seperti layanan pengisian mesin ATM, penjemputan uang tunai dan pusat pengelolaan uang tunai telah kehilangan yang menelan kerugian sekitar Rp91,3 juta.

"Kira-kira menelan kerugian Rp91 jutaan, kasus ini ditangani Sektro Gambir," tuturnya

Argo melanjutkan bahwa kasus tersebut sudah ditangani langsung oleh Polsek Metro Gambir. Namun setelah dilakukan konfirmasi. Kapolsek Metro Gambir AKBP Johannes Kindangen mengatakan, dirinya belum mengetahui kejadian ini.

"Saya belum monitor," tutup Kindangen.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini