nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Geladi Resik HUT Ke-492 DKI, Lalin di Bundaran HI Macet

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 15:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 21 338 2069225 jelang-geladi-resik-hut-ke-492-dki-lalin-di-bundaran-hi-macet-VouqVPFfyY.jpg Jelang geladi resik HUT Ke-492 DKI Jakarta di Bundaran HI, arus lalu lintas di kawasan tersebut terpantau macet, Jumat (21/6/2019). (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar geladi resik perayaan HUT ke-492 Jakarta di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Jelang diberlakukannya kegiatan itu, arus lalu lintas di kawasan tersebut terpantau macet.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Jumat (21/6/2019), kemacetan terjadi di sisi Jalan MH Thamrin dari arah Sarinah menuju Bundaran HI. Arah sebaliknya terpantau ramai lancar. Di lajur itu, terpantau motor dan mobil yang melintas hanya bisa memacu kendaraannya sekira 10-20 km per jam.

Polisi mengatur lalu lintas di Bundaran HI jelang geladi resik HUT Ke-492 DKI, Jumat (21/6/2019). (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta sampai saat ini masih berkoordinasi satu sama lain terkait ruas jalan di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Hingga kini, belum diketahui penutupan akan dimulai kapan.

Namun, berdasarkan jadwal awal, penutupan jalur di Bundaran HI akan sejak 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Yang sudah dilakukan penutupan hanya ruas Jalan Sutan Syahrir, Jakarta Pusat. Hanya kendaraan panitia HUT ke-492 Jakarta yang bisa melintas di sana.

Puncak Acara HUT DKI Akan Diselenggarakan di Bundaran HI

Sementara itu, acara Wajah Baru Jakarta yang merupakan Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta akan digelar di Bundaran HI, pada 22 Juni 2019.


Baca Juga : Ada Rangkaian HUT Ke-492 Jakarta, Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup pada 21 & 22 Juni

Acara ini memadukan unsur tradisional dan teknologi, dengan menampilkan tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive.

Acara akan dibagi menjadi tiga babak. Mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan grup musik Pasha, Kotak, dan Wali serta penyanyi Siti Badriah.


Baca Juga : HUT Ke-492 DKI, Haji Lulung Kenang Sosok Pejuang Betawi Husni Tamrin

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini