Share

Sederet Harapan Warga di HUT Ke-492 DKI Jakarta

Sarah Hutagaol, Okezone · Sabtu 22 Juni 2019 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 338 2069434 sederet-harapan-warga-di-hut-ke-492-dki-jakarta-bJa7yNYocv.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - DKI Jakarta akan berulang tahun yang ke-492 pada Sabtu 22 Juni 2019. Di momen pertambahan usia ini, sejumlah masyarakat lintas profesi di Ibu Kota menuturkan harapannya.

Ketika diwawancara oleh tim Okezone, sebagian besar warga Jakarta masih berharap adanya perubahan dari segi lalu lintas. Mereka berharap kemacetan di jalanan Ibu Kota bisa diatasi dengan baik.

"Semoga macet berkurang, moda transportasi umum dibuat lebih baik lagi," ujar Ulfa yang berprofesi sebagai salah satu karyawan kepada Okezone, Jumat 21 Juni 2019.

Baca Juga: Ada Rangkaian HUT Ke-492 Jakarta, Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup pada 21 & 22 Juni

Selain itu, salah satu pedagang kaki lima mengungkapkan kalau harapannya ingin melihat Jakarta selalu damai, dan tidak ada lagi kerusuhan yang dalam kurun waktu belakangan ini cukup sering terjadi.

"Semoga sukses. Semoga damai-damai. Enggak ada kerusuhan apapun," kata Aji.

Ilustrasi

Harapan lain justru diutarakan oleh salah satu ibu rumah tangga bernama Imas. Ia berharap, kalau usia Ibu Kota yang sudah cukup tua, dan mestinya bisa membuat anak-anak warga Jakarta bisa mengenyam pendidikan dengan gratis.

Hal itu diungkapkannya karena wanita berusia 29 tahun tersebut harus menyekolahkan kedua anaknya di kampung halamannya di Kuningan, Jawa Barat karena mengingat biaya sekolah di Jakarta yang dinilai mahal.

"Semoga harga sembako turun. Tidak mahal-mahal. Sekolah juga kalau bisa digratiskan sampai kuliah," tambah Imas.

Baca Juga: Ini Rekayasa Lalu Lintas saat HUT Ke-492 DKI Jakarta

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Selain itu, salah satu warga Jakarta, Fajarina mengungkapkan harapan kalau warga Jakarta dan pemerintah provinsi memiliki rasa saling menghargai satu sama lain. Sehingga setiap kebijakan atau pun masukan bisa diterima oleh kedua belah pihak dengan baik.

"Semoga orang-orang Jakarta bisa lebih asik lagi dalam berhubungan dengan sesama masyarakatnya. Semakin menghargai usaha pemerintah membenahi kotanya, dan pemerintah juga makin amanah dan bijak membuat regulasi/fasilitas. Intinya aku berharap orang-orang di Jakarta saling menghargai, pemerintah ke masyarakat dan begitu sebaliknya," tutur Fajarina yang berprofesi sebagai jurnalis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini