nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satpol PP Bakal Halau PKL yang Berani ke Area Perayaan HUT Ke-492 DKI

Antara, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 16:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 22 338 2069670 satpol-pp-bakal-halau-pkl-yang-berani-ke-area-perayaan-hut-ke-492-dki-eA7TqqXR2z.jpg Bundaran HI jadi lokasi puncak perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) siap menghalau seluruh pedagang kaki lima (PKL) yang berani mendekati area panggung perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di sekitar area panggung utama perayaan Jakarta Night Festival hanya terdapat beberapa pedagang keliling yang menjajakan minuman dan makanan ringan.

“Tupoksi kami menjaga supaya pedagang kaki lima tidak memasuki panggung karena menganggu apalagi yang bawa gerobak,” kata Pengendali Satpol PP Kecamatan Kelapa Gading, Agus Risman di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Lebih lanjut Agus menyampaikan, pedagang diberi tempat jualan di sekitar mal Grand Indonesia agar suasana perayaan HUT DKI tetap kondusif. Meski begitu, ia tak menampik masih ada sejumlah pedagang keliling yang berkeliaran di sekitar Bundaran HI.

Persiapan panggung perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta

“Namanya pedagang dan mereka banyak pasti cari celah untuk masuk, wajar ya tapi akan tetap kita arahkan untuk berjualan di belakang” kata Agus.

Pengawasan tersebut, lanjut Agus, dibagi dalam enam wilayah dengan jumlah personel 200 orang tiap wilayah. Wilayah tersebut terdiri dari area Utara, Barat, Timur, dan Selatan Bundaran HI. Area Pusat yakni di sekitar panggung perayaan Jakarta Night Festival, serta area provinsi yang berpatroli di sekitar Bundaran HI dan disiagakan sebagai tambahan personil di daerah yang dirasa terlalu padat pengunjung.

Persiapan panggung perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta

Perayaan malam puncak HUT DKI, Jakarta Night Festival (malam muda-mudi) akan diselenggarakan di Bundaran Hotel Indonesia dengan lima buah panggung yang rencananya akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Perayaan tersebut dimeriahkan dengan tarian kolosal yang menampilkan 100 orang penari, video mapping perkembangan kota Jakarta dan penampilan Pasha and the band, Kotak, Siti Badriah, Wali, Jiung band, dan Husein Alatas.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini