Share

Malam Puncak HUT DKI, Anies: Pola Pikir Jadi Wajah Baru Jakarta

Sarah Hutagaol, Okezone · Sabtu 22 Juni 2019 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 22 338 2069735 malam-puncak-hut-dki-anies-pola-pikir-jadi-wajah-baru-jakarta-z719MtxPJ2.jpg Warga Ramaikan HUT DKI di Bundaran HI (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan memberikan sambutannya pada malam puncak perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta ke-492 yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Dari atas panggung, Anies Baswedan menjelaskan kalau ‘Wajah Baru Jakarta’ yang merupakan tema pada HUT DKI kali ini, bukanlah sekadar perubahan secara fisik, namun juga cara perpikir warganya.

"Wajah baru Jakarta bukan hanya soal fisik, wajah baru Jakarta adalah soal mindset, soal cara berpikir,” ujar Anies Baswedan.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berharap kalau dalam wajah baru Jakarta nantinya akan lebih terlihat keadilan, dan juga persatuan ditengah keberagaman warga di Jakarta.

"Saya menggaris bawahi bahwa yang kita bayangkan sebagai warga Jakarta adalah menghadirkan keadilan, kedaulatan di dalam setiap kebijakan, mengusahakan persatuan bukan cuma sekadar merayakan keragaman yang memang sudah menjadi keniscyaan,” paparnya.

Baca Juga: Malam Puncak HUT DKI Mulai Dipadati Warga di Bundaran HI

HUT DKI

Diusia ke-492 tahun, Anies ingin Jakarta menjadi tempat yang bisa memberikan kebahagiaan kepada seluruh warganya, dan memastikan kalau setiap masyarakatnya bisa hidup dengan baik, dan mendaptkan kesempatan yang layak.

“Yang kita lakukan adalah memastikan Jakarta lestari, Jakarta terus memberikan kebahagiaan bagi generasi kini dan yang akan datang. Karena itu lah kita selalu mendorong keadilan di dalam semua kebijakann,” kata Anies.

“Memastikan dukungan kepada masyarakat yang marginal agar mereka bisa hidup dengan baik, mendapatkan kesempatan yang layak bagi semuanya,” lanjut Anies.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini