nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gadis Belia yang Tewas Terikat Tali di Tangerang Korban Pembunuhan

Hambali, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 22 338 2069742 gadis-belia-yang-tewas-terikat-tali-di-tangerang-korban-pembunuhan-zQkCmWGCSL.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

TANGERANG - Seorang gadis belia ditemukan tewas dengan kondisi leher, kaki dan tangannya terikat di dekat tepian danau bekas galian yang terletak di Kampung Kebon Baru, Desa Babat, Legok, Kabupaten Tangerang. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang guna dilakukan otopsi.

Mulanya, polisi belum mau menyimpulkan ihwal penyebab tewasnya korban. Namun setelah keluar hasil otopsi, barulah dikatakan jika korban tewas akibat dibunuh. Hal tersebut berdasarkan pemeriksaan otopsi RSUD Kabupaten Tangerang, di mana terungkap adanya bekas kekerasan pada bagian lehernya.

"Penyebab kematian akibat kekerasan benda tumpul pada bagian leher yang menyumbat jalan nafas, sehingga mengakibatkan korban lemas, lalu meninggal dunia," ungkap AKP Alexander Yurikho Hadi, Kasatreskrim Polres Tangsel kepada wartawan, Sabtu (22/6/2019).

 Mayat Wanita

Jasad gadis malang itu ditemukan oleh sejumlah saksi yang tengah melintas di lokasi tersebut pada Jumat 21 Juni 2019 siang. Tak ada identitas apapun yang dibawanya. Ciri-ciri fisiknya adalah, rambut hitam lurus sebahu, kulit berwarna putih, dan tinggi sekira 150 centimeter. Usianya diprediksi masih 18 tahun.

Dari hasil otopsi, terdapat sejumlah catatan bekas aksi kekerasan yakni, pada dahi kiri dan pipi kiri terdapat dua luka lecet. Lalu bagian leher sebelah kanan dan kiri terdapat luka memar. Begitupun pada bibir atas terdapat luka memar.

Selain itu terdapat juga pendarahan pada otot leher kanan dan kiri, pada otot dada, dan kulit kepala bagian dalam. Meski begitu, keadaan rahim korban menunjukkan masih dalam batas normal, yang menandakan tidak ada aktivitas kekerasan seksual.

"Tidak ada bekas aktivitas seksual," tukas Alex.

 Mayat Wanita

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini