nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Biawak, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Ciliwung

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 17:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 24 338 2070278 cari-biawak-bocah-10-tahun-tewas-tenggelam-di-sungai-ciliwung-LHDkR716wf.jpg Proses Evakuasi Brama Bakti Putra Isa (10) yang Tenggelam saat Mencari Biawak Bersama Teman-Temannya di Aliran Sungai Ciliwung, Senin (24/6/2019). (foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR - Brama Bakti Putra Isa (10), tewas di aliran Sungai Ciliwung tepatnya di area Perumahan Puspa Raya, Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bocah tersebut tenggelam saat mencari biawak bersama temannya.

Kanit Reskrim Polsek Bojonggede Iptu Jajang mengatakan peristiwa itu bermula saat Brama bersama dua temannya Evan dan Askal berniat mencari biawak di aliran Sungai Ciliwung sekira pukul 10.30 WIB pada Minggu 23 Juni 2019 kemarin.

Baca Juga: Tumpangi Sampan, Anggota TNI dan Keluarga Tenggelam 

"Mereka naik rakit bambu ke tengah sungai. Ketika di tengah, korban kepeleset dan terjatuh ke sungai," kata Jajang, saat dihubungi Okezone, Senin (24/6/2019).

Ilustrasi Tenggelam (foto: Shutterstock) 

Kedua temannya yang panik kemudian berteriak meminta tolong dan datanglah satu teman mereka bernama Hamzah. Setelah berhasil ke tepi sungai, ketiganya langsung pulang ke rumah tanpa memberitahu kondisi korban kepada orangtuanya.

"Selanjutnya pada sore hari saat orangtua korban mencari anaknya karena belum pulang ke rumah. Evan dan Askal akhirnya baru memberitahukan bahwa korban tenggelam di sungai," jelas Jajang.

Baca Juga: Berenang di Kolam Galian, Aldi Ditemukan Tewas Tenggelam 

Mendapat kabar tersebut, orangtua korban langsung mencari anaknya dan melapor ke Polsek Bojonggede. Tim SAR gabungan yang datang ke lokasi akhrinya berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi.

"Setelah pencarian, korban baru ditemukan pagi oleh Tim SAR sudah meninggal dunia. Korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," ucapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini