nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies: Kini Kawasan Pulau Reklamasi Sudah Tak Ekslusif seperti Dahulu

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 21:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 25 338 2070886 anies-kini-kawasan-pulau-reklamasi-sudah-tak-ekslusif-seperti-dahulu-sLfciZv8mr.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya sudah memenuhi janji kampanye soal reklamasi. Kata dia, kini kawasan di sana tak lagi ekslusif, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat Ibu Kota.

"Jika dulu masyarakat tidak milik akses untuk menggunakan, maka saat ini masyarakat Ibukota pun bisa nikmati fasilitas yang ada di lokasi tersebut," kata Anies saat menghadiri acara Halalbihalal dengan MUI DKI di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Anies menyebut, pihaknya sudah melakukan perubahan terkait kebijakan transportasi. Ia mengaku telah melakukan pembenahan untuk menjami perubahan di sektor transportasi tersebut.

"Kita membangun manusianya terlebih dahulu seperti membangun kedisiplinan," kata Anies.

Anies Baswedan

 Baca juga: Nelayan Demo Anies: Waktu Kampanye Janjinya Tolak Reklamasi, Sekarang Malah Terbitkan IMB

Sementara itu, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muhtar mengatakan, tujuan diadakannya Halalbihalal dan Silaturahmi ini untuk mempersatukan seluruh elemen, visi dan misi agar Jakarta bisa lebih baik lagi.

"Kebaruan bukan hanya sebatas fisik akan tetapi pemikiran baru yang membawa Jakarta lebih baik," katanya.

 Baca juga: M Taufik: Seluruh Caleg Gerindra Terpilih Harus Patuhi Kebijakan Anies soal Reklamasi

reklamasi

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum MUI DKI KH Yusuf Aman menyatakan, momentum bulan Syawal 1440 H dimanfaatkan untuk bermunajat ke Allah SWT.

"Mari kita jaga Kota Jakarta dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara yang sejahtera yang penuh dengan keberkahan dan pengampuan dari Allah SWT karena kita sebagai masyarakatnya menjunjung tinggi keadilan, kejujuran dan kemaslahatan bersama," ujarnya.

Sekadar informasi, acara itu juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI DKI, KH Maulana Kamal Yusuf, Organisasi Masyarakat tingkat DKI Jakarta, para tokoh agama, ulama dan habaib.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini