nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibully, Pengunggah Kisah Bus Hantu Bekasi-Bandung Tutup Akun Instagram?

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 10:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 26 338 2071016 dibully-pengunggah-kisah-bus-hantu-bekasi-bandung-tutup-akun-instagram-WOngW4gTMo.jpg

SOLO - Belakangan hari ini, warganet digegerkan dengan kisah misteri yang dipaparkan seorang pria bernama Hebi di akun Instagramnya, @hebosto. Hebi mengaku mengalami kisah misteri saat menempuh perjalanan dari Bekasi ke Bandung menggunakan bus umum.

Melalui Insta Stories, ia menjelaskan bus yang ia tumpangi tampak aneh. Ia mengaku melihat beberapa penumpang lain di bus yang ia tumpangi dengan mata telanjang. Namun saat dipotret menggunakan kamera ponsel, tak tampak satu orang pun.

Bukan hanya itu, saat sudah sampai tujuan di Bandung, sang kondektur bus menyuruhnya untuk segera turun. Bahkan, ia tak dimintai ongkos satu rupiah pun untuk perjalanannya dari Bekas ke Bandung. Kisah itu ia bagikan detik demi detik melalui foto di Insta Stories @hebosto.

Kisah itu lantas viral di media sosial hingga memicu kontroversi. Banyak yang percaya dengan kisah misteri itu dan menganggap Hebi telah menumpang bus hantu. Namun tak sedikit pula yang menganggap kisah misteri itu sebagai cerita bohong dan menganggap Hebi hanya berkhayal.

(Baca juga: Viral Pengalaman Pemuda Naik Bus Hantu Bekasi-Bandung, Bikin Merinding!)

Sebagian dari mereka yang tak percaya dengan kisah misteri bus hantu tersebut lantas ramai melontarkan celaan terhadap Hebi. Bahkan, melalui video yang diunggah di saluran Youtube milik penulis sekaligus komedian kondang, Raditya Dika, Selasa (25/6/2019), Hebi mengaku celaan itu juga ditujukan untuk keluarganya. Sebagian warganet mencela karena menganggap Hebi telah menyebarkan cerita bohong demi bisa terkenal di media sosial.

"Gue pribadi sebenarnya ikhlas orang mau ngomong apa tentang gue, gue terima. Cuma yang bikin gue enggak ikhlas adalah pas istri dan anak gue yang masih bayi kok jadi sumpah serapah orang-orang," jelasnya melalui rekaman suara yang diputar pada video milik Raditya Dika.

Hebi hanya berharap kisah misteri yang ia paparkan itu bisa dijadikan pelajaran bagi warganet, bukan untuk memicu celaan. Selain itu,Hebi berharap celaan yang ditujukan untuk keluarganya bisa segera berakhir.

Kisah bus hantu itu tampaknya berdampak serius pada kehidupan Hebi di media sosial. Berdasarkan penelusuran Solopos.com pada Selasa (25/6/2019), akun Instagram @hebosto sudah tak bisa lagi ditemukan.

Masih melalui rekaman suara yang diputar pada video milik Raditya Dika Hebi berharap kisah misteri yang terlanjur viral itu tak terus diperdebatkan. Ia juga berpesan kisah misteri yang ia paparkan tak sampai membuat pembacanya menjadi syirik.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini