nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Tes Urine, 3 Mahasiswa Unas Positif Pakai Narkoba

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 15:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 338 2071158 gelar-tes-urine-3-mahasiswa-unas-positif-pakai-narkoba-juxEyaMHgS.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Satuan Reserse Narkotika Polres Jakarta Selatan mengamankan tiga mahasiswa Universitas Nasional (Unas), saat menggelar razia sekaligus tes urine di kampus tersebut.

Saat dites urine, ketiga mahasiswa tersebut terbukti positif narkoba, yakni berinisial RM dan PB positif amphetamin, dan SP diketahui mengkonsumsi ganja.

"Saat dilakukan tes urine ketiganya terbukti dan langsung kita periksa untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar kepada wartawan, Rabu (26/6/2019).

 Ganja

Indra menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan. Termasuk mencari penyuplai narkoba kepada tiga mahasiswa tersebut.

"Akan kita kembangkan, di mana sumbernya akan kita kembangkan, tetap. Apalagi di kampus itu kita perhatikan betul," tegasnya.

Di sisi lain, pihaknya belum dapat memastikan apakah ketiga mahasiwa tersebut juga ikut terlibat dalam peredaran narkoba. "Saya belum dapat laporannya, saat ini masih ditangani oleh Sat Narkoba," tuturnya.

 Tes Urine

Sementara itu, pihak Unas menyatakan bakal menjatuhkan sanksi tegas jika terdapat mahasiswanya yang mengonsumsi narkoba.

"Sanksi yang biasanya, kalau terbukti secara positif, kita akan keluarkan," kata Ketua Komdis Kemahasiswaan UNAS, Surajiman.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini