Share

Begini Arus Lalu Lintas di Sekitaran Aksi Kawal Sidang Putusan MK

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 27 Juni 2019 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 338 2071633 begini-arus-lalu-lintas-di-sekitaran-aksi-kawal-sidang-putusan-mk-Emr0DP4qIQ.jpg Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka (foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat mengarah patung kuda tetap ramai lancar. Meskipun ada pengalihan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat lantaran ada aksi massa kawal putusan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Rabu (27/6/2019). Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang dialihkan ke Jalan Abdul Muis dan Jalan Medan Merdeka Selatan terpantau ramai lancar.

Begitu pula Jalan dari Abdul Muis ataupun dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan mengarah ke Jalan MH Thamrin pun terlihat lancar.

Kepadatan hanya terjadi di sekitaran patung Kuda yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat lantaran sebagian massa memarkirkan kendaraannya di bahu jalan ataupun sebagian berkumpul untuk menyampaikan orasi.

Belum nampak kepadatan arus lalu lintas yang terjadi karena lalin dialihkan. Polisi dan beberapa petugas dari Dishub pun turut mengatur lalu lintas di lokasi.

 lalu lintas Medan Merdeka

Berikut ini rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya jelang sidang putusan PHPU 2019 oleh MK pada Kamis 27 Juni:

1. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni.

 

7. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.

8. Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Berikut beberapa ruas jalan yang ditutup:

1. Jalan Medan Merdeka Barat sisi timur dan barat, penempatan MCB dan security barrier di depan Museum Gajah.

2. Jalan Medan Merdeka Utara, penempatan MCB dan security barrier di dua sisi depan Kantor Kemendagri.

3. Jalan Veteran Raya samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni ditutup.

 lalu lintas Medan Merdeka

4. Jalan Majapahit ujung TL Harmoni.

5. Jalan Abdul Muis arah utara di TL Jalan Tanah Abang 2.

6. Jalan Veteran 3 Bina Graha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini