nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan Tewas

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 22:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 27 338 2071807 dua-bocah-tenggelam-di-kali-ciliwung-ditemukan-tewas-yHNdgPOrJh.jpg Evakuasi jasad bocah tenggelam di Kali Ciliwung (Foto: Wahyu Muntinanto)

DEPOK - Tim SAR gabungan menemukan dua bocah yang hilang lantaran tenggelam saat sedang bermain bersama teman-temannya menggunakan ban di kali Ciliwung. Peristiwa tersebut terjadi kemarin, pukul 11.00 WIB.

Dua bocah malang itu Mohammad Rafli Adrian (11) dan Muhammad Edis (12). Keduanya warga warga Poncol RT 02/10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Main Air Gunakan Ban, 2 Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung 

Kepala Operasi Tim SAR gabungan Rizky Dwiyanto mengatakan, korban pertama Muhammad Edis ditemukan tenggelam di dasar sungai pada Rabu sekira pukul 17.15 WIB tak jauh dari lokasi bermain.

"Korban ditemukan di kedalaman 5 meter oleh tim penyelam dengan kondisi sudah tidak bernyawa, jasad korban sudah dikembalikan ke pihak keluarga," ucapnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

 Ilustrasi

Dia melanjutkan, usai menemukan jasad pertama tim menunda pencarian lantaran hari sudah mulai gelap, kemudian pencarian dilanjutkan pada hari ini sekira pukul 08.00 WIB. Penyisiran kali Ciliwung pun kembali dilakukan tim penyelam kembali bertugas mencari korban kedua.

Akan tetapi sekira pukul 11.20 WIB, Rizky mengaku mendapat kabar dari anggotanya jika jasad Mohammad Rafli Adrian ditemukan setelah satu malam berada di kali Ciliwung pada radius 15 meter dari lokasi kejadian.

"Untuk korban sudah dua, kita temukan yang kedua korban Mohammad Rafli Adrian ditemukan tim dalam keadaan tidak bernyawa, selanjutnya jasad kami serahkan ke keluarga," ucapnya.

Baca Juga: Cari Biawak, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Ciliwung 

Operasi Tim SAR gabungan yang bertugas mencari dua korban tenggelam di kali Ciliwung, Cimanggis Depok sudah selesai dan dihentikan.

Sebelumnya, Mohammad Rafli Adrian (11) dan Muhammad Edis (12) tenggelam di kali Ciliwung dekat rumahnya. Warga sekitar, Nasrullah mengatakan, keduanya tenggelam saat bermain air menggunakan ban bersama teman-temannya.

Dia yang sedang melintas di jalan tersebut mendengar teriakan meminta tolong, setelah dilihat korban sudah tak bisa diselamatkan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini