Penyebab Kebakaran di Food Court di ITC Depok karena Kompor Gas

Wahyu Muntinanto, Okezone · Jum'at 28 Juni 2019 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 338 2072088 penyebab-kebakaran-di-food-court-di-itc-depok-karena-kompor-gas-vTCqXV6bFs.jpg ITC Depok Terbakar (Foto: Instagram)

DEPOK - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan kebakaran yang terjadi food court lantai dua di ITC Depok akibat dari ledakan kompor gas di salah satu gerai makanan.

"Penyebabnya dari kompor gas milik salah satu gerai makanan yang ada di area food court, gerai itu memang jaraknya berdekatan," kata Gandara kepada Okezone Jumat (28/6/2019).

Dia menuturkan peristiwa kebakaran tersebut sebanyak dua unit mobil pemadam lebakaran dari kota Depok di turunkan guna memadamkan api.

"Api tidak besar hanya kecil jadi hanya dua unit yang turun dan api sudah padam," jelasnya.

Kebakaran

Baca Juga: Food Court di ITC Depok Terbakar

Adanya kebakaran di dalam Mall ITC, Gandara mengimbau agar pengelola gedung dapat memahami penanganan awal kebakaran, untuk masyaralat diminta tidak panik ketika terjadi kebakaran.

Sebelumnya, Peristiwa kebakaran terjadi di ITC Depok jalan Margonda Raya Jumat (28/6/2019) sekira pukul 11.15 WIB. Diduga api muncul pertama dari gerai "Ayam Keropos" area di food court atau tempat makan di lantai dua.

Seorang pengunjung Budiarto (37) mengatakan akibat kebakaran tersebut 4 gerai yang berada di area tersebut hangus dilalap sijago merah.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini