Pabrik Plastik PT Dynaplast Cikarang Terbakar

Wijayakusuma, Okezone · Sabtu 29 Juni 2019 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 29 338 2072581 pabrik-plastik-pt-dynaplast-cikarang-terbakar-3Bdg2vDhZa.jpg Pabrik Kebakaran (Foto: Wijaya/Okezone)

BEKASI - Kebakaran besar terjadi pada sebuah pabrik plastik PT Dynaplast yang terletak di kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang tak jauh dari Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu siang. Kobaran api menimbulkan asap hitam tebal yang membumbung tinggi.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Okezone, peristiwa yang melanda pabrik yang bersebelahan dengan perusahaan Tupperware itu terjadi pada saat jam istirahat karyawan, yakni sekira pukul 12.15 WIB. Ada sekitar 300 karyawan yang masuk pada siang itu.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran di Food Court di ITC Depok karena Kompor Gas

Pabrik

Insiden ini diketahui pertama kali oleh security setempat, yang kemudian bersama para karyawan mencoba memadamkan api, namun sia-sia. Material plastik yang mudah terbakar serta cuaca yang terik, membuat api dengan cepat membesar dan menimbulkan asap tebal.

Sedikitnya 29 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Hingga pukul 14.00 WIB tadi, api diketahui belum juga padam. Peristiwa ini sendiri menjadi tontonan banyak warga dan sudah tersebar luas di media sosial.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini