Pemadam Masih Sisir Bara Api di Pabrik Plastik Cikarang

Wijayakusuma, Okezone · Sabtu 29 Juni 2019 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 29 338 2072675 pemadam-masih-sisir-bara-api-di-pabrik-plastik-cikarang-Wt6BLPCg1p.jpg Kebakaran pabrik plastik di Cikarang (Foto: Wijayakusuma)

BEKASI - Petugas pemadam kebakaran (damkar) berhasil menguasai si jago merah dalam kebakaran pabrik plastik PT Dynaplast di kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Bahan material yang mudah terbakar dan sulitnya mendapat sumber air sempat menjadi kendala pemadaman api.

Sebanyak 29 unit mobil damkar yang dikerahkan berhasil menjinakkan api yang saat ini sudah berangsur mengecil. Sementara bangunan pabrik yang ludes terbakar sudah mencapai 80 persen lebih. Namun, petugas masih terus menyisir sisa bara api.

"Kesulitannya di dalam banyak bahan plastik. Angin juga lagi kencang jadi api itu semakin besar," kata Dandru 13 Damkar Pemda Bekasi, Maumud Sutisna di Bekasi, Sabtu (29/6/2019).

Baca Juga: Pabrik Plastik PT Dynaplast Cikarang Terbakar 

Dari pantauan Okezone di lokasi, petugas masih berupaya memadamkan sisa-sisa bara api yang masih menyala di lokasi. Sementara, hingga saat ini belum ada keterangan resmi baik dari pihak perusahaan maupun kepolisian.

Kebakaran pabrik

PT Dynaplast yang berlokasi tak jauh dari Stadion Wibawa Mukti Cikarang, terbakar Sabtu siang sekira pukul 12.15 WIB di saat jam istirahat berlangsung. Sebanyak 300 orang karyawan pabrik berhasil dievakuasi. Api diduga berasal dari ruang genset yang kemudian menjalar dengan cepat ke ruangan lain.

"Dugaan api dari ruang genset, lalu menjalar ke ruang produksi," ujar Maumud.

Baca Juga: Kebakaran Ludeskan 80% Bangunan PT Dynaplast Cikarang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini