Share

Jelang Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Jalan Depan KPU Ditutup

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 30 Juni 2019 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 30 338 2072750 jelang-penetapan-presiden-wapres-terpilih-jalan-depan-kpu-ditutup-LQTP65KdnK.jpg Jalan Imam Bonjol Jakarta (Foto: Arie/Okezone)

‎JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih 2019, pada hari ini, Minggu (30/6/2019). Rapat tersebut akan digelar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sekira pukul 15.30 WIB.

Pantauan Okezone di depan kantor KPU pada pagi ini, sejumlah pihak kepolisian telah disiagakan untuk mengamankan jalannya penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pada sore nanti. Pihak kepolisian pun telah menutup Jalan Imam Bonjol depan kantor KPU.

Pihak kepolisian menutup jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat dengan menggunakan barier (kawat berduri) serta beton pembatas jalan. Sehingga, Jalan Imam Bonjol sudah tidak dapat dilalui oleh pengendara motor sejak pagi ini.

Baca Juga: Skema Pengamanan Polisi saat Penetapan Presiden-Wapres di KPU Dibagi 4 Ring

Jalan

Sebelumnya, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya menerjunkan 10 ribu personel untuk mengamankan jalannya prosesi penetepan presiden dan wakil presiden terpilih di kantor KPU.

Skema pengamanan pada saat prosesi penetapan dibagi menjadi 4 ring.‎ Pada ring pertama, terdapat pihak kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan dan mensterilisasi bagian dalam kantor KPU. ‎Sementara ring kedua, pengamanan dengan menggunakan metal detector untuk setiap orang yang akan masuk kawasan gedung KPU.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini