nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pemicu Kebakaran di Tanah Abang Cepat Meluas hingga Hanguskan Puluhan Rumah

Antara, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 30 338 2072764 ini-pemicu-kebakaran-di-tanah-abang-cepat-meluas-hingga-hanguskan-puluhan-rumah-amXfDrSyLQ.JPG Puluhan rumah warga di Tanah Abang ludes terbakar (Foto: Humas Damkar Provinsi DKI)

JAKARTA - Kebakaran di Jalan Jati Bunder, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat begitu cepat meluas. Penyebabnya, diduga akibat sebagian besar merupakan bangunan semi permanen.

Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kebon Kacang, Heri Setiawan (35), berujar bahwa sejumlah bangunan yang terbakar berdinding triplek, bahan yang mudah dilalap api.

"Kemungkinan itu membuat api cepat menjalar, saya subuh pukul 05.00 WIB melihat api, lalu langsung laporkan ke kelurahan," kata dia, dilansir dari Antaranews, Minggu (30/6/2019).

Selain itu, menurut dia, lokasi kejadian merupakan daerah yang padat, rumah dan toko dengan dinding saling berdempetan. Sementara itu, Lurah Kebon Kacang, Aiman Abdul Latif, mengatakan kebakaran tersebut mengakibatkan 66 rumah dan toko warga hangus terbakar.

"Rinciannya, 34 rumah warga dan 32 toko, kita bersyukur tidak ada korban jiwa," kata dia.

Kebakaran di Tanah Abang

Warga kata dia akan diungsikan sementara ke masjid setempat dan beberapa tenda darurat yang telah disiapkan.

"Ada dua tenda darurat yang disiapkan, kalau kurang akan kita tambah lagi, warga tidak perlu khawatir," ujarnya.

Kebakaran di Jalan Jati Bunder RT 16 Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.40 WIB. Petugas mengerahkan 28 unit mobil pemadam untuk memadamkan api, saat ini menurut Command Center Damkar DKI Jakarta, api sudah bisa dipadamkan dan dalam proses pendinginan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini