nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adhyaksa Dault ke Rumah Ketua DPRD DKI Bahas Kursi Wagub

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 14:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 01 338 2073138 adhyaksa-dault-ke-rumah-ketua-dprd-dki-bahas-kursi-wagub-AqGdPFpOFy.jpg Adhyaksa Dault menyambangi kediaman Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi (Foto: Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault berharap kursi wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang sudah kosong selama 11 bulan pasca-ditinggal Sandiaga Uno segera diisi.

Hal tersebut diungkapkannya setelah menyambangi Rumah Dinas Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi di kawasan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta pusat, Senin (1/7/2019).

"Harus segera diisi wagubnya. Tapi saya kira harus ada wagub dalam waktu yang cepat supaya terisi," ujar Adhyaksa kepada awak media.

Baca Juga: Jakarta Masuk 3 Kota Terbaik, DPRD: Gubernur-Gubernur Sebelumnya Punya Andil

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi

Politisi Partai Gerindra tersebut menilai dengan adanya orang nomor dua di Jakarta akan dapat memudahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menjalankan pemerintahan DKI. "Jadi, ada balance antara gubernur dan wakil ketika ambil kebijakan. Itu penting sekali," ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini anggota Pansus DPRD DKI tengah sibuk membuat tata tertib (tatib) pemilihan wagub DKI. Adapun dalam agenda pansus direncanakan pada 22 Juli mendatang akan dilaksanakan rapat paripurna pemilihan wagub DKI.

Hingga kini, telah ada dua nama kandidat calon wagub DKI yang diusulkan PKS dan Gerindra, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Baca Juga: PDIP: Kalau Sandiaga Mau dan Tidak Malu, Silakan Jadi Wagub DKI Lagi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini