nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Tertunda, Sidang Tuntutan Joko Driyono Digelar Hari ini

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 09:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 02 338 2073459 sempat-tertunda-sidang-tuntutan-joko-driyono-digelar-hari-ini-HWQMvOENLm.jpg Joko Driyono. (Foto: Achmad F/Okezone)

JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan perusakan barang bukti Joko Driyono akan menjalani sidang tuntutan hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang tuntutan ini merupakan sidang lanjutan setelah sempat ditunda pada Kamis (27/6/2019).

"Benar, kata jaksanya kemarin jam 2-an," ucap pengacara pria yang akrab disapa Jokdri, Mustofa Abidin, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/7/2019).

Terkait tuntutan itu, Mustofa mengatakan sejauh ini dakwaan yang diungkapkan oleh jaksa belum ada yang bisa dibuktikan secara sah dan meyakinkan.

"Dari kami, dakwaan jaksa sejauh ini belum ada yang bisa dibuktikan secara sah dan meyakinkan," ujarnya.

Sebelumnya, sidang tuntutan Jokdri ditunda lantaran setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap membacakan tuntutan.

Pemeriksaan Joko Driyono di Polda

Dalam perkara ini, Jokori didakwa bersama-sama dengan saksi Muhamad Mardani Morgot alias Dani dan Mus Muliadi-terdakwa yang diajukan dalam penuntutan terpisah.

Jokdri didakwa melakukan mengambil barang sesuatu, yaitu berupa DVR Server CCTV dan 1 (satu) unit laptop merek HP Notebook 13 warna silver, yang sebagian atau seluruhnya dalam penguasaan penyidik Satgas Antimafia Bola.

Jokdri juga didakwa dengan dakwaan kedua, dengan sengaja menghancurkan, merusak, membikin tidak dapat dipakai, menghilangkan barang-barang yang digunakan untuk meyakinkan atau membuktikan sesuatu di muka penguasa yang berwenang.

Atas perbuatannya terdakwa didakwa Pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-4 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 231, Pasal 55 (1) ke-1 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 233 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini