RS Polri: Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Alami Gangguan Jiwa

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 02 Juli 2019 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 02 338 2073718 rs-polri-wanita-pembawa-anjing-ke-masjid-alami-gangguan-jiwa-rJRgWtwrLH.JPG Kepala RS Polri, Brigjen Pol Musyafak (Foto: Antaranews)

JAKARTA - Rumah Sakit Polri memastikan SM, wanita pembawa anjing ke dalam Masjid Al-Munararoh, Sentul City, Bogor, Jawa Barat diagnosa mengalami gangguan kejiwaan.

"Informasi terakhir, hari ini bisa disimpulkan untuk kami buatkan visum," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramatjati, Brigjen Pol Musyafak kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Musyafak menambahkan sebelum menyimpulkan hal tersebut, pihaknya tidak hanya menerima informasi dari keluarga, namun juga melakukan serangkaian pemeriksaan secara intensif terhadap yang bersangkutan.

"Kami tidak hanya menerima informasi dari pihak keluarga dalam hal ini suaminya, kami juga mendatangkan dokter ahli jiwa yang menangani dan memang dari hasil pengalaman penyakit dahulu ditangani dokter tersebut. Kemudian penanganan dari ahli kami, kami bisa simpulkan (mengidap) penyakit skizofrenia," tutur Musyafak.

Wanita Stres Bawa Anjing ke Masjid

Untuk itu, pihaknya menyarankan kepada penyidik untuk merujuk wanita itu ke rumah sakit jiwa.

"Langkah selanjutnya kita lakukan pengobatan akibat dari gangguan kejiwaannya. Direncanakan nanti dan kami sampaikan ke penyidik untuk bisa kami usulkan ke rumah sakit jiwa," ujarnya. (put)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini