Anjing yang Masuk Masjid di Sentul Ditemukan Mati, Begini Ceritanya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 03 Juli 2019 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 03 338 2074217 anjing-yang-masuk-masjid-di-sentul-ditemukan-mati-begini-ceritanya-UwsoMTwJNL.jpg

BOGOR - Belakangan ini video SM (52), wanita yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Mumawaroh di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat viral di media sosial.

Namun, seiring berjalannya proses hukum yang kini tengah dijalani SM, warganet mempertanyakan keberadaan anjing kecil miliknya itu. Pasalnya, pasca ditangkapnya SM, anjing tersebut menghilang.

Lalu kemana anjing itu?

Kepala Divisi Keamanan Sentul City, Paul Kristianto mengatakan anggotanya menemukan anjing hitam milik SM sudah mati di pinggir jalan tidak jauh dari Masjid Al-Munawaroh pada Selasa 2 Juli 2019.

Saat ditemukan, anjing tersebut terlihat mengalami luka di bagian wajahnya hingga mengeluarkan darah. Pihaknya kemudian melaporkan temuan itu ke Polsek Megamendung untuk diamankan dan kuburkan.

"Kami coba mencari sejak kejadian, baru ditemukan Selasa kemarin sudah mati. Mukanya berdarah," kata Paul, kepada Okezone, Rabu (3/7/2019).

Paul menambahkan, tidak mengetahui penyebab matinya anjing jenis mix mini pincher tersebut. Temuannya itu langsung dilaporkan ke kepolisian.

"Kita enggak tahu kenapa (matinya), ditemuinnya sudah dalam kondisi seperti itu. Kita langsung lapor ke Polsek Megamendung terus dikubur," ungkapnya.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Jangan Terprovokasi Kasus Wanita Pembawa Anjing ke Masjid

Kabar tersebut pun juga dibenarkan oleh salah satu anggota Gabungan Anti Kekerasan Hewan Domestik Indonesia (GAKHDI), Esther Imelda. Ia mendapat kabar itu dari rekannya yang berada di Sentul City.

"Kebetulan saya tidak di lokasi, cuma dapat informasi dari salah satu anggota kami yang tinggal di Sentul City dan ikut mencari anjing itu," ujar Esther.

Ia menambahkan, bahwa anjing kecil itu diduga ketakutan ketika keluar dari masjid hingga ke jalan. Esther sebagai pecinta anjing pun berharap agar peristiwa ini menjadi pembelajaran pemilik hewan.

"Permasalahan ini jadi pembelajaran kita semua bagaimana pentingnya edukasi menjadi owner yang bertanggungjawab terhadap hewan anjing dan lingkungan dimanapun kita berada," tandasnya.

Sebelumnya, seorang wanita berinisial SM (52) masuk ke dalam Masjid Al-Munawaroh, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sambil membawa anjing pada Minggu 30 Juni 2019.

Selain itu, SM yang juga tidak melepas alas kakinya ketika masuk ke masjid dengan emosi tanpa sebab yang jelas kepada jemaah. Jemaah pun mengusirnya dari masjid dan kemudian diamankan polisi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini