nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjambret Nenek yang Sedang Gendong Balita di Tanjung Duren Ditangkap

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 15:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 04 338 2074635 penjambret-nenek-yang-sedang-gendong-balita-di-tanjung-duren-ditangkap-4m3s8uaN3q.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Tanjung Duren berhasil menangkap penjambret nenek Tjhay Moij (55) yang tengah menggendong balita hingga terpental. Peristiwa yang terjadi di Gang Dukuh 2, Jalan Tanjung Duren Barat, Tanjung Duren, Jakarta Barat, kemarin, ini viral setelah rekaman CCTV penjambretan tersebut tersebar di media sosial.

"Benar sudah kita amankan tadi pagi," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Eddy Suranta Sitepu kepada wartawan, Kamis (4/7/2019).

Namun, Eddy belum dapat membeberkan lebih detail terkait penangkapan terhadap pelaku. Hal itu karena pihaknya saat ini masih memeriksa secara intensif pelaku jambret itu.

"Nanti akan kita rillis," ucapnya.

Ilustrasi (Shutterstock)

Hal senada yang diungkapkan Kepala Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia. Ia mengaku dalam kurang dari 24 jam pihaknya berhasil menangkap penjambret tersebut.

"Nanti secara lengkap akan kami sampaikan saat rillis," tuturnya.


Baca Juga : Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku Jambret Nenek-Nenek di Tanjung Duren

Sebagaimana diketahui, seorang nenek yang sedang mengendong balita terpental setelah dijambret oleh orang tak dikenal. Saat itu nenek yang diketahui bernama Tjhay Moij sedang berdiri di depan rumah. Tiba-tiba dengan cepat pelaku langsung meraih kalung emas yang dikenakan korban.

Akibatnya, nenek itu terpental bersama balita yang digendongnya. Pelaku langsung menancap gas untuk kabur. Aksi ini terekam kamera CCTV sehingga viral di berbagai media sosial.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini