nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pembunuh Bocah yang Jasadnya Ditemukan di Bak Mandi

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 13:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 05 338 2074995 polisi-tangkap-pembunuh-bocah-yang-jasadnya-ditemukan-di-bak-mandi-ItHgwhXrfO.jpg Pembunuh bocah yang jasadnya ditemukan di bak mandi ditangkap polisi di Pemalang (Foto: Putra R/Okezone)

BOGOR - Polisi mengamankan pembunuh bocah perempuan Fira Angela (7), yang jasadnya ditemukan dalam bak mandi sebuah kontrakan di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor AKBP AM Dikcy mengatakan pelaku berinisial H alias Y (23) diamankan polisi setelah diserahkan oleh pihak keluarganya saat melarikan diri ke kampung halamannya di Pemalang, Jawa Tengah.

"Kita berkoordinasi dengan Polres Pemalang, kemudian H diserahkan keluarga ke polisi di sana," kata Dicky, di Mapolres Bogor, Jumat (5/7/2019).

Dicky menjelaskan, kasus tersebut bermula saat pelaku mencoba mencabuli korban di kontrakannya pada Sabtu 29 Juni 2019 lalu. Saat itu, korban disuruh menciumnya dengan iming-imingi sejumlah uang.

"Karena korban berontak itu, pelaku panik sehingga membunuh korban," jelas Dicky.

Ilustrasi

Baca Juga: Penabrak PPSU Cantik di Jakarta Utara Jadi Tersangka

Pelaku mengaku membunuh korban dengan mencelupkan kepala pelaku ke dalam ember berisi air. Setelah meninggal dunia, pelaku juga memperkosa korban dan jasadnya disembunyikan di bak mandi.

"Setelah meninggal dunia, pelaku melampiaskan seksnya ke korban. Korban disembunykan di bak mandi dan pelaku melarikan diri. Jadi motifnya pelaku ini punya kelaianan seks" kata Dicky.

Pelaku pun dijerat Pasal 80 Ayat 3 dan atau Pasal 81, Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 338 KUHP ancaman maksimal penjara seumur hidup.

"Diketahui juga ini kedua kalinya pelaku mencabuli korban. Kita masih dalami apakah ada korban lainnya selain Fira," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini