Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Sudah Dirawat di RS, Begini Kondisinya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 05 Juli 2019 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 05 338 2075229 wanita-pembawa-anjing-ke-masjid-sudah-dirawat-di-rs-begini-kondisinya-pW0ZDsfIu5.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BOGOR - Wanita pembawa anjing ke Masjid Al-Munawaroh berinisial SM (52), sedang menjalani perawatan di RS Marzoeki Mahdi, Kota Bogor. Meski demikian, proses hukum terhadap SM tetap berjalan.

"Statusnya tetap sebagai tahanan. Penyidikan jalan terus, kalau gangguan jiwa sesuai Pasal 44 Ayat 1 KUHP itu masalah tersendiri. Nanti di persidangan diputuskan," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky, di Mapolres Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/7/2019).

Dicky menambahkan, pihaknya juga masih melengkapi berkas perkara SM untuk selanjutnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Cibinong.

"Kalau memenuhi unsur terkait pidananya yang disangkakan yaitu Pasal 156a, ya kota pastikan kirim ke kejaksaan. Nanti disana diperiksa lagi kelengkapan kemudian diajukan ke pengadilan," jelas Dicky.

 Baca juga: Polisi Masih Tunggu Observasi Kejiwaan Wanita Bawa Anjing ke Mesjid

Anjing di Dalam Masjid

Sementara itu, Kasubag Hukum dan Organisasi Masyarakat RS Marzoeki Mahdi Prahardian Priatama mengatakan saat ini kondisi SM cenderung pendiam.

"Cenderung diam sih, tenang cuma dia tidak bisa ada di lingkungan orang banyak. Pada saat banyak orang banyak emosinya naik," ujar Dian.

Dian menambahkan, saat ini SM tengah menjalani perawatan sebagai tahanan polisi di ruang inap Srikandi. Dia berada di kamar tersebut seorang diri.

"Kamar itu harusnya dua orang, tapi karena kosong jadi sekarang sendiri. Dia datangnya semalam sekitar jam 11 sama pihak polisi, jadi di sini statusnya tetap tahanan kita hanya dititipkan saja," jelasnya.

 Baca juga: Viral Foto Anjing Berkeliaran di Masjidil Haram, Polisi Askar: No Problem

Dian pun tidak mengetahui secara pasti sampai kapan SM akan dirawat. Saat ini, juga terdapat empat anggota kepolisian yanh menjaga SM di rumah sakit.

"Saya kurang tahu ya, kalau dari polisi informasi secepatnya sampai dilimpahkan ke kejaksaan. Intinya kita hanya merawat agar dia bisa mengendalikan emosinya, biar lebih tenang," tandasnya.

Sebelumnya, seorang wanita berinisial SM (52) masuk ke dalam Masjid Al-Munawaroh, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sambil membawa anjing pada Minggu 30 Juni 2019.

Selain itu, SM yang juga tidak melepas alas kakinya ketika masuk ke masjid dengan emosi tanpa sebab yang jelas kepada jemaah. Jemaah pun mengusirnya dari masjid dan kemudian diamankan polisi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini