nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPRD DKI: Tahapan Pemilihan Wagub Masih Panjang

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 07:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 338 2076374 dprd-dki-tahapan-pemilihan-wagub-masih-panjang-9Pcvx4kGKO.jpg Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wagub, Bestari Barus (Foto: Okezone)

JAKARTA - DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna guna membahas kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Rabu 10 Juli 2019 besok. Wakil Ketua Pansus, Bestari Barus mengatakan, rapat besok belum akan menentukan siapa sosok yang akan mengisi jabatan sebagai Wakil Gubernur pasca ditinggal Sandiaga Salahuddin Uno.

Namun, rapat besok hanya membahas rancangan Undang-undang hingga tata tertib (tatib) dalam pemilihan wagub nantinya.

“Kalau namanya rapatnya masih pansus berarti belum ada pemilihan,” ujar Bestari kepada Okezone di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Menurut Bestari, untuk pemilihan Wakil Gubernur itu masih butuh waktu. Sebab, saat ini pansus tengah bekerja membuat undang-undang untuk nantinya melaksanakan pemilihan calon wagub terhadap nama-nama yang sudah diberikan parpol pengusung.

"Pemilihan itu masih lama. Ini pansus itu, membuat undang undangnya, nanti yang melaksanakan pemilihan KPU-nya namanya panitia pemilihan,” katanya.

Ilustrasi

“Baru setelah itu pansus bubar tersisa UU-nya dan untuk dilaksanakan oleh panita pemilihan. Ini amanah tatib begini untuk dilaksanakan,” tambah Bestari.

Setelah itu, lanjut Bestari, teknis-teknis mulai dilaksanakan oleh panitia pemilihan untuk memverifikasi nama calon-calon wakil gubernur yang sudah ada.

"Dari mulai verifikasi bakal calon. Ditetapkan sebagai calon. Diberikan ruang untuk visi-misi. Masih panjang tahapannya,” tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini