nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Tak Bisa Pastikan Seluruh Anggota Fraksi Hadiri Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 10:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 338 2076436 gerindra-tak-bisa-pastikan-seluruh-anggota-fraksi-hadiri-rapat-paripurna-pemilihan-wagub-dki-l6jNSSBGr0.JPG ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Syarif mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan jika 15 anggota fraksi partai berlambang burung garuda yang ada di parlemen Kebon Sirih itu akan hadir saat rapat paripurna pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI. Adapun rencananya, kegiatan itu akan dilaksanakan pada 25 Juli 2019 mendatang.

"Ya, belum tahu. Tapi sebagai imbauan sudah kita sampaikan ke (seluruh anggota-red) Fraksi Gerindra," kata Syarif saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Selasa (7/7/2019).

Menurut dia, memilih di dalam rapat paripurna itu bukan suatu kewajiban, melainkan hak pribadi dari masing-masing anggota DPRD DKI. Sehingga, pihaknya hanya bisa sebatas memberi imbauan kepada mereka. "Enggak bisa dipaksakan," kata dia.

Tak hanya kepada internal fraksi, kata dia, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan seluruh fraksi yang ada di DPRD agar menghadiri rapat paripurna pemilihan tersebut.

"Ya, kita sih mengimbau sudah kepada fraksi lain. Harus diingat ini adalah hak bukan kewajiban. Hak untuk memilihnya datang ke paripurna," demikian Syarif.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini