nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Ular Sanca Hebohkan Warga Kepulauan Seribu

Antara, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 09 338 2076592 tiga-ular-sanca-hebohkan-warga-kepulauan-seribu-V9oAGCud0L.jpg Ilustrasi ular sanca yang diamankan (Dok Okezone)

JAKARTA - Warga Pulau Lancang dikejutkan oleh penemuan tiga ekor ular sanca di RT 03 RW 03, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan, mengatakan pihaknya mendapat informasi dari warga, Senin 8 Juli kemarin sekitar pukul 13.12 WIB.

“Setelah mendapat laporan dari PHL Puskesmas Pulau Lancang, petugas langsung menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan warga setempat,” ucap Satriadi, Selasa (9/7/2019).

Tiga personel pemadam kebakaran yang dibantu petugas PPSU Kelurahan Pulau Pari yang bertugas di Pulau Lancang langsung menuju lokasi penemuan dan langsung mengamankan ular sanca tersebut.

 Ular

“Evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat seadanya (tradisional) berupa bambu dan tali,” kata dia seperti dilansir dari Antaranews.

Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi tiga ular tersebut pada pukul 15.20 WIB.

“Ada tiga ekor ular sanca yang diamankan. Dua ekor berdiameter 40 cm dengan panjang 4 meter dan satu ekor berdiameter 20 cm dengan panjang 3 meter,” katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini