nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kala Ahok Di-Endorse Tukang Kerak Telor

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 19:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 338 2076774 kala-ahok-di-endorse-tukang-kerak-telor-j6Q5c27aUN.jpg Ahok bersama tukang kerak telor di Lapangan Banteng (Foto: Youtube)

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengunjungi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Di sela-sela kunjungannya, terlihat seorang pedagang kerak telor yang tidak diketahui namanya mendekati mantan bupati Belitung Timur tersebut.

Pedagang yang nampak mengenakan batik lengan pendek warna merah dan kopiah dengan warna senada itu membawa dua bungkus kerak telor yang langsung diberikan kepada Ahok. Pemberian itu sebagai bentuk terimakasih lantaran ia pernah diberangkatkan Ahok ke Maroko sewaktu masih menjabat sebagai gubernur.

"Pak Ahok saya ucapkan terimakasih dulu diberangkatkan ke Maroko," kata pedagang sembari memberikan dua bungkus kerak telor ke Ahok, di dalam sebuah video berdurasi 9 menit 30 detik yang diunggah di Channel Youtube 'Panggil Saya BTP', Selasa (9/7/2019).

Si pedagang mengaku sudah jualan makanan khas Betawi itu sejak 1977 di Lapangan Banteng. Ia juga mengadu kepada Ahok kalau lapak dirinya mencari nafkah di Balai Kota sudah dilarang, tak seperti era Ahok menjabat.

"Saya hari-hari dagang di Lapangan Banteng. Di balai kota udah enggak bisa dagang lagi. Jadi kurang diperhatikan gitu," kata pedagang.

Ahok di-endorse tukang kerak telor (Foto: Youtube)

Baca Juga: Takjub dengan Lapangan Banteng, Ahok: Dulu Orang Lihatnya Seram

Dengar curhatan itu, Ahok mengimbau kepada seluruh pedagang untuk membuat pernyataan tertulis ke pemerintah provinsi agar disediakan tempat berdagang yang nyaman di Lapangan Banteng.

"Bikin surat untuk disediakan beberapa titik. Saya di luar negeri pasti ada beberapa titik. Harusnya ada titiknya, tapi enggak boleh banyak. Harus ada titiknya," kata Ahok.

Pertemuan itu ditutup dengan berfoto bersama, sembari Ahok mempromosikan dagangan kerak telor itu.

"Pak izin foto endorse kerak telornya," ujar seorang anak yang diketahui putra dari pedagang itu.

Ahok pun dengan senang hati mempromosikan dagangan yang telah dikemas secara modern itu. Bahkan, dalam tampilan video juga ditayangkan akun instagram si pedagang yang juga melayani penjualan via ojek online itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini