nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nekat Masuk ke SUGBK Tanpa Tiket, 33 Pemuda Berbaju The Jakmania Diamankan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 14:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 10 338 2077077 nekat-masuk-ke-sugbk-tanpa-tiket-33-pemuda-berbaju-the-jakmania-diamankan-DlJFBVTfVO.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Sedikitnya ada 33 pemuda diamankan sebelum pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan, ke 33 orang itu diamankan sekira pukul 13.30 WIB, dan hingga saat ini masih dalam pemeriksaan.

"Ada laporan dari Pamdal (Pengamanan Dalam) ada kurang lebih 33 orang di dalam area ketika melalui pemeriksaan," kata Arie kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

The Jakmania

 Baca juga: Polisi Ultimatum The Jakmania Dilarang Bawa Sajam saat Laga Persija Vs Persib

Berdasarkan keterangan sementara, 33 orang itu diamankan, lantaran nekat merangsak masuk ke stadion tanpa tiket. "Mereka mencoba masuk tanpa tiket," ucapnya.

 Baca juga: Mau Nonton Persija Vs Persib di GBK? Ini 5 Lokasi Parkir Kendaraan

Arie menambahkan, 33 orang yang mengenakan baju The Jakmania dan jersey Persija Jakarta itu, diketahui bukan warga Jakarta, melainkan dari luar daerah. Hal itu sesuai dengan e-KTP yang dimiliki para pemuda tersebut.

"Belum tahu, kan mereka pakai baju Persija, tapi lihat KTP-nya bukan Jakarta. Sedang kita klarifikasi," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini