nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan Wanita di Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 14:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 15 338 2079089 polisi-tangkap-pelaku-pemerkosaan-wanita-di-depok-KYeUSL2YI8.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

DEPOK - Satreskrim Polresta Depok membekuk tiga pelaku pemerkosaan wanita yang ingin lompat dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Margonda, Depok, Rabu 10 Juli 2019. Keduanya, Muhamad Sobar dan Ari Saputra yang ditangkap di lokasi berbeda pada Minggu 14 Juli.

Kepala Urusan Humas Polresta Depok, Ipda Made Budi mengatakan dua tersangka tersebut terbukti melakukan tidakan pelanggaran hukum dengan cara menggunakan narkoba dan pemerkosaan terhadap korban AF.

"Jadi, pelaku Sobar teman dari ibu korban, anaknya sering dititipkan ternyata saat dititipkan sering dipaksa pakai narkoba sabu di kontrakan setelahnya korban diperkosa secara bergilir sama temannya," kata Made saat dihubungi wartawan, Senin (15/7/2019).

Baca Juga: Depresi karena Diperkosa Bergilir dan Dipaksa Nyabu, Wanita Ini Loncat dari JPO Margonda 

Penetapan tersangka tersebut berdasarkan dari penyidikan terhadap tiga orang terduga pelaku Muhamad Sobar, Ari Saputra dan Iki. Hasilnya, polisi menetapkan tersangka dua dari tiga orang yang diperiksa secara intensif di ruang unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok.

"Dua orang yang jadi tersangka mengakui perbuatanya dan terbukti menggunakan narkoba setelah dilakukan pemeriksaan urine. Positif urinenya ada kandungan methampethamine dan amphetamine," tuturnya.

Ilustrasi

Untuk pertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 286 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

Sebelumnya, remaja wanita berusia 17 tahun berinisial AF mencoba melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari atas JPO di Jalan Margonda, Beji, Kota Depok. Namun, aksinya tersebut dapat digagalkan anggota Satpol PP Kota Depok yang sedang berjaga di wilayah itu.

Baca Juga:  Minta Ditemani ke Minimarket, Karyawati Swasta Malah Diperkosa Sopir Angkot

Kasi Transmastibum Satpol PP Kota Depok, Agus Muhamad mengatakan, setelah berkomunikasi dengan korban, ternyata AF baru saja kabur dari rumah kontrakan di kawasan Citayem, Kota Depok.

Sebab, di rumah tersebut korban kerap dicekoki narkoba jenis sabu dan digauli seorang pria inisial SBR yang dititipkan sang ibu.

"Korban depresi dan baru saja kabur dari rumah kontrakan di kawasan Citayem, Kota Depok, korban tinggal sama pria yang dititipkan sama ibunya. Tapi sama pelaku korban malah dikasih sabu dan disuruh melayani nafsu usai pakai narkoba," ujar Agus saat dihubungi wartawan, Kamis 11 Juli 2019.

(Ari)

Berita Terkait

pemerkosaan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini